250++ Judul Skripsi Pendidikan IPS Lengkap Free Download

1,334

Webkuliah250++ Judul Skripsi Pendidikan IPS Lengkap – Skripsi merupakan karya yang harus dibuat oleh mahasiswa tingkat S-1. Skripsi menjadi satu momok yang menakutkan bagi mahasiswa yang measih belum mendapat persetujuan judul dari dosen pembimbingnya. Dalam menentukan judul juga harus yang kita pahami, maka dari itu berikut adalah 250++ Judul Skripsi Pendidikan IPS Lengkap yang bisa kamu jadikan referensi sebagai bahan untuk membuat judul. Ingat ya, kumpulan judul ini hanyalah sebagai referensi saja, bukan untuk di plagiat. Berikut 250++ Judul Skripsi Pendidikan IPS Lengkap :

Link download judul skripsi ada di akhir artikel

Baca Juga : 500+ Judul Skripsi PGSD Lengkap Free Download
Baca Juga : 700+ Judul Skripsi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer Lengkap
Baca Juga : 100+ Judul Skripsi Perbankan Syariah FREE DOWNLOAD

A. Judul Skripsi Jurusan Pendidikan IPS
  1. Adaptasi Sosial Dan Ekonomi Manusia Gerobak Di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Manusia Gerobak Di Rawamangun, Jakarta Timur)
  2. Anak Putus Sekolah Dalam Pelaksanaan Program Wajib Belajar 12 Tahun (Studi Deskriptif Masyarakat Kawasan Penambangan Kapur Ciampea, Kabupaten Bogor)
  3. Bentuk Partisipasi Masyarakat Di Lahan Bekas Pertambangan Timah. (Studi Deskriptif Lahan Reklamasi Air Jangkang, Kab Bangka)
  4. Bergesernya Paradigma Tenaga Kerja Pertanian Di Pedesaan (Studi Di Desa Labanjaya Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang)
  5. Catcalling Terhadap Perempuan Di Universitas Negeri Jakarta (Studi Deskriptif Pada Mahasiswi Program Studi Pendidikan Ips Angkatan 2017 – 2018)
  6. Citra Penari Lengger Lanang Dalam Kehidupan Sosial Budaya Masyarakat Banyumas
  7. Dampak Bekerja Paruh Waktu Pada Prestasi Akademik (Studi Pada Mahasiswa Aktif Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Universitas Negeri Jakarta)
  8. Edukasi Tentang Covid-19 Melalui Media Sosial Instagram (Studi Deskriptif Kepatuhan Remaja Pada Protokol Kesehatan)
  9. Efektivitas Pembelajaran Daring Selama Pandemi Covid-19 Di Kelas Viii Mts. Umdatur Rasikhien, Jakarta
  10. Eksistensi Kebudayaan Lenong Betawi Di Kalangan Remaja Pada Sanggar Kembang Kelapa, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan
  11. Eksistensi Kesenian Debus Di Era Modern (Studi: Padepokan Bandrong Cempaka Putih Cilegon Banten)
  12. Eksistensi Komunitas Punktaring Babi Di Gang Setiabudi Srengseng Sawah Jagakarsa Jakarta Selatan
  13. Eksistensi Perempuan Dalam Komunitas Teater (Perempuan Dalam Komunitas Teater Di Kawasan Taman Ismail Marzuki)
  14. Eksistensi Tradisi Palang Pintu Pada Kalangan Remaja Di Padepokan Cingkrig Kong Hayat, Jakarta Barat
  15. Faktor‌ ‌Pembentuk‌ ‌Persepsi‌ ‌Penyalahgunaan‌ ‌ Jembatan‌ ‌Penyeberangan‌ ‌Orang‌ ‌(Jpo)‌ ‌(Studi Di Jpo Margocity, Margonda, Depok, Jawa Barat)
  16. Faktor Remaja Kota Menikah Muda (Studi Pada Masyarakat Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan)
  17. Fenomena Minuman Keras Di Kalangan Remaja (Studi Deskriptif: Remaja Umur 17-21 Tahun Di Perumahan Harapan Baru Regency, Bekasi)
  18. Gaya Berbusana Androgini Sebagai Ekspresi Gender (Studi Kualitatif Pada Organisasi Feminis Di Dki Jakarta)
  19. Gerakan Influencer Dalam Pemberdayaan Masyarakat Melalui Program Bank Sampah (Studi Pada Ibu-Ibu Aktivis Bank Sampah Rw 06 Kelurahan Tugu, Depok)
  20. Hubungan Antara Interaksi Sosial Guru Dengan Motivasi Belajar Siswa Pada Kelas Pembelajaran Jarak Jauh (Studi Korelasi Pada Pembelajaran Jarak Jauh Di Kelas Viii Smp Islam Al-Hamidiyah Depok)
  21. Hubungan Antara Kecerdasan Emosional Dengan Prestasi Belajar Ips Di Smpn 3 Tambun Selatan
  22. Hubungan Antara Komunikasi Interpersonal Dengan Perilaku Konformitas Pada Keikutsertaan Mahasiswa Dalam Berorganisasi
  23. Hubungan Budaya Sekolah Dengan Pro Environmental Behavior Siswa Smp Negeri 281 Jakarta
  24. Hubungan Kemampuan Self-Regulated Learning Dengan Hasil Belajar Ips Kelas Viii Smp Al-Kamal Jakarta Barat
  25. Hubungan Nilai-Nilai Pencak Silat Merpati Putih Dengan Sikap Sosial Sma Negeri 62 Jakarta
  26. Hubungan Persepsi Anak Jalanan Terhadap Layanan Dan Motivasi Berprestasi (Studi Pada Yayasan Cahaya Anak Negeri, Bekasi Utara)
  27. Hubungan Persepsi Tentang Less Waste Dengan Perilaku Penggunaan Kemasan Plastik Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ips Universitas Negeri Jakarta
  28. Implementasi Pembelajaran Di Yayasan Kampus Diakoneia Modern Bekasi (Studi Deskriptif Pada Anak Jalanan)
  29. Kemandirian Pangan Berbasis Urban Farming (Studi Kasus: Komunitas Rumah Organik Studio Alam Indah, Depok)
  30. Kepedulian Masyarakat Pada Lingkungan Di Daerah Pesisir Desa Tanjung Anom Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang Banten
  31. Kesadaran Safety Riding Dalam Perilaku Berkendara Sepeda Motor (Studi Pada Pengendara Sepeda Motor Kelurahan Menteng Dalam, Kecamatan Tebet)
  32. Kesenian Angklung Sebagai Sarana Mengamen Di Jalanan (Studi Kasus Pada Komunitas Pengamen Angklung Jalanan Di Wilayah Jakarta Timur)
  33. Komunikasi Interpersonal Pada Mahasiswa Penderita Nomophobia (Studi Deskriptif Pada Mahasiswa Pendidikan Ips Unj Angkatan 2016-2019)
  34. Larangan Pernikahan Sasuku Masyarakat Minang Di Ciputat, Tangerang Selatan
  35. Layanan Pendidikan Bagi Anak Disabilitas (Peran Dari Yayasan Elsafan)
  36. Motivasi Belajar Siswa Di Bimbingan Belajar “Amie Children Club” (Studi Komparatif : Kelas Online Dan Kelas Offline)
  37. Motivasi Perempuan Bekerja Sebagai Satuan Polisi Pamong Praja Di Kecamatan Cipayung Paguyuban Naposobulung Hkbp Jakasampurna Dalam Mempererat Solidaritas Anggota Dan Pelayanan Gereja Di Masa Pandemi Covid-19
  38. Partisipasi Masyarakat Dalam Menangani Sampah Rumah Tangga Melalui Kegiatan Pengelolaan Minyak Jelantah (Studi Deskriptif: Masyarakat Rt 09 Rw 05 Kelurahan Koja Jakarta Utara)
  39. Pelestarian Rumah Tradisional Sunda (Studi Tentang Makna Rumah Panggung Kranggan, Kota Bekasi)
  40. Pemanfaatan Inovasi E-Learning Madrasah Dalam Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Mtsn 25 Jakarta
  41. Pemanfaatan Singkong Sebagai Bentuk Kearifan Lokal Pendukung Ketahanan Pangan (Studi Kualitatif Pada Masyarakat Adat Kampung Cireundeu Di Kelurahan Leuwigajah, Cimahi, Jawa Barat)
  42. Penari Kuda Lumping Wanita Sanggar Among Rogo Kepang Klawur
  43. Penerapan Prinsip Etika Lingkungan Pada Perempuan Pekerja Di Koperasi Pemulung Berdaya Tangerang Selatan
  44. Pengaruh Cashback Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Komparatif: Pengguna Dana Dan Go-Pay Pada Mahasiswa Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta)
  45. Pengaruh Gaya Kepemimpinan Guru Dalam Pembelajaran Jarak Jauh Terhadap Minat Belajar (Studi: Peserta Didik Kelas Ix Smpn 139 Jakarta)
  46. Pengaruh Hedonic Shopping Motives Terhadap Impulse Buying Pada Mahasiswa Pengguna Aplikasi E-Commerce Shopee
  47. Pengaruh Intensitas Mengakses Video Pembelajaran Ips Di Youtube Terhadap Minat Baca Buku Ips Siswa Kelas Ix Di Smpn 20 Jakarta
  48. Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Smp Negeri 139 Jakarta
  49. Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ips Di Smp Pgri Kracak Kabupaten Bogor
  50. Pengaruh Lingkungan Pembelajaran Jarak Jauh Terhadap Motivasi Intrinsik Dalam Belajar (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Jakarta)
  51. Pengaruh Lingkungan Pembelajaran Jarak Jauh Terhadap Prokrastinasi Akademik (Studi Pada Mahasiswa Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Universitas Negeri Jakarta)
  52. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Pair Check Terhadap Hasil Belajar Ips (Studi Eksperimen Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas Viii Smp As Sa’adah Jakarta)
  53. Pengaruh Nilai-Nilai Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa (Studi Kasus: Mata Kuliah Kewirausahaan Prodi Pendidikan Ips Angkatan 2017 Dan 2018)
  54. Pengaruh Pembelajaran Daring Dengan Aplikasi Google Classroom Terhadap Kemampuan Asertif Siswa Kelas Viii Pada Mata Pelajaran Ips Di Smp Negeri 248 Jakarta
  55. Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Google Classroom Terhadap Motivasi Belajar Siswa (Studi Kuantitatif Di Smp Labschool Cirendeu Unj)
  56. Pengaruh Penggunaan Media Sosial Tiktok Terhadap Keterampilan Sosial Siswa Di Kelas Vii Smp Negeri 216 Jakarta
  57. Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Otoriter Dan Demokratis Terhadap Dasar Pengambilan Keputusan Menikah Muda (Studi Komparatif: Pola Asuh Orang Tua Otoriter Dan Pola Asuh Orang Tua Demokratis Di Desa Jambukidul, Ceper, Klaten)
  58. Pengaruh Pola Tidur Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Ips Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta Angkatan 2018
  59. Pengemis Dan Masyarakat Dalam Menyikapi Perda Kota Bogor No 8 Tahun 2009 (Studi Deskriptif Tentang Larangan Mengemis Dan Memberi Uang)
  60. Peran Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Melalui Warung Muslimah Dalam Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Muslimah Di Tangerang Selatan
  61. Peran Komunitas Jaringan Gusdurian Ciputat Dalam Menjaga Toleransi Serta Pluralisme
  62. Peran Lksa (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) Dalam Menerapkan Hidden Curriculum Pendidikan Multikultur Kepada Remaja (Studi Deskriptif Pendidikan Multikultur Di Lksa Dari 3 Agama Sos Children’s Village Jakarta) Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial
  63. Peran Perempuan Pekerja Terhadap Kesejahteraan Keluarga (Studi Deskriptif: Perempuan Pekerja Pt. Trichupi Sukses Kreasi, Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang)
  64. Peran Perempuan Penenun Dan Komersialisme Hasil Tenun Baduy Luar
  65. Peranan Komunitas Ikatan Anak Rantau Gunung Kidul (Ikaragil) Terhadap Adaptasi Sosial Perantau Gunung Kidul Di Jakarta
  66. Perbedaan Ketergantungan Penggunaan Media Sosial Generasi Y Dan Generasi Z
  67. Perempuan Single Parent Dalam Menjalankan Fungsi Keluarga Di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Di Wilayah Rw 001 Kelurahan Munjul Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur)
  68. Pergeseran Makna Tradisi Hajat Bumi Kramat Ganceng Di Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur
  69. Perhatian Orang Tua Terhadaphasil Belajar Siswa Studi Deskriptif : Siswa Kelas 8 Di Smp Negeri 7 Kota Bogor
  70. Perilaku Konformitas Sosial Remaja Terhadap Musik K-Pop Sebagai Bentuk Identitas Sosial Unit Kegiatan Mahasiswa Hallyu Up! Edutainment Universitas Pendidikan Indonesia Bandung
  71. Perilaku Konsumtif Dalam Berbelanja Online. (Studi Kasus : Penggunaan Aplikasi Shopee Pada Mahasiswa Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Angkatan 2017, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Jakarta)
  72. Perilaku Menyimpang Pengendara Motor Remaja Dibawah Umur Di Jalan Grand Bsd Boulevard Tangerang Selatan
  73. Perilaku Sosial Mahasiswi Perokok (Studi Kasus Di Kampus A Universitas Negeri Jakarta)
  74. Persepsi Masyarakat Betawi Mengenai Pendidikan Perempuan (Studi Di Kampung Pisang Batu, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi)
  75. Persepsi Masyarakat Tentang Komunitas Lgbt (Studi Deskriptif: Masyarakat Di Kelurahan Kukusan, Beji Depok)
  76. Persepsi Masyarakat Terhadap Orang Dengan Hiv/Aids Odha (Studi Kasus : Masyarakat Yang Mengikuti Program Komunikasi Informasi Dan Edukasi ( Kie ) Yayasan Aids Indonesia Di Dki Jakarta)
  77. Persepsi Remaja Mengenai Seksualitas (Studi Deskriptif Pada Peserta Didik Kelas Vii Di Smpn 92 Jakarta)
  78. Plagiarisme Di Kalangan Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Tugas Kuliah (Studi Deskrptif Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta)
  79. Pola Interaksi Sosial Pedagang Kopi Keliling Dalam Mempertahankan Eksistensi Ekonomi (Studi Deskriptif: Pedagang Kopi Keliling Madura Di Kampung Starling Jalan Prapatan Baru Rt. 001/Rw. 05 Kecamatan Senen, Jakarta Pusat
  80. Self Management Pada Mahasiswa Pekerja Paruh Waktu Di Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta
  81. Strategi Adaptasi Sosial Penjual Kerupuk Penyandang Tunanetra Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Sosial Di Masyarakat (Studi Kasus: Penjual Kerupuk Penyandang Tunanetra Di Jalan Cipinang Lontar Ii Rt 04 Rw 09, Jakarta Timur)
  82. Strategi Bertahan Hidup Pedagang Tanaman Hias Di Masa Pandemi (Studi Kasus: Pedagang Tanaman Hias Rawa Belong Kelurahan Sukabumi Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat)
  83. Strategi Fundraising Sos Children’s Villages Di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Deskriptif Pada Sos Children’s Villages Indonesia)
  84. Strategi Lembaga Bimbingan Belajar Mempertahankan Pendapatan Dalam Menghadapi Masa Pandemi Covid-19
  85. Strategi Manusia Perak Dalam Memenuhi Kebutuhan Keluarga (Studi Pada Manusia Perak Di Pasar Kemiri Muka, Kota Depok)
  86. Tingkat Kepercayaan Diri Mahasiswi (Studi Deskriptif Mahasiswi Pengguna Kosmetik Prodi Pendidikan Ips Uniersitas Negeri Jakarta)
  87. Tingkat Kesejahteraan Perempuan Pedagang Pd Pasar Jaya Pasar Minggu Jakarta Selatan
  88. Tradisi Sedekah Bumi Masyarakat Kampung Sawah Dalam Rangka Memperkuat Solidaritas
  89. Komunitas (Studi Di Gereja Katolik Santo Servatius, Kel. Jatimelati, Kec. Pondokmelati, Kota Bekasi)
  90. Urban Farming Sebagai Strategi Adaptasi Pangan Masyarakat Di Masa Pandemi Covid-19(Warung Bandrek Rw 05,Bondongan Selatan,Bogor Selatan , Kota Bogor
  91. Video Youtube Beauty Vlogger Bagi Mahasiswi Pendidikan Ips Fis Unj Dalam Berbelanja Produk Kosmetik
  92. Youtuber Remaja Putus Sekolah Formal Dari Komunitas Game Online Di Jakarta Selatan
  93. Adaptasi Anak Berhadapan Dengan Hukum Di Panti Sosial Rehabilitasi Cileungsi Bogor
  94. Dampak Pariwisata Pada Interaksi Sosial Dan Ekonomi Masyarakat (Studi Deskriptif : Pariwisata Hutan Bamboe, Kelurahan Margahayu Kota Bekasi)
  95. Etika Pergaulan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (Studi Deskriptif Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta)
  96. Gaya Hidup Konsumtif Akibat Tren Celebrity Endorsement Di Media Sosial Instagram (Studi Kasus: Mahasiswi Pendidikan Ips 2016 Universitas Negeri Jakarta)
  97. Hamil Pranikah Di Kalangan Remaja Studi Kasus : (Remaja Di Jalan Pule, Rt 003 Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur)
  98. Hubungan Antara Pengetahuan Tentang Lingkungan Dalam Buku Ips Dengan Sikap Peduli Lingkungan (Penelitian Kuantitatif Siswa Kelas Vii Di Smpn 266 Jakarta)
  99. Hubungan Antara Penggunaan Media Gadget Ipad Dengan Kejujuran Akademik Siswa Di Smp Insan Cendikia Madani Boarding School Serpong
  100. Hubungan Antara Persepsi Siswa Tentang Kinerja Guru Dalam Pembelajaran Ips Dengan Hasil Belajar
  101. Hubungan Hasil Belajar Tentang Lingkungan Hidup Dengan Kepedulian Lingkungan (Studi Korelasi: Mahasiswa Pendidikan Ips Angkatan 2017 & 2018 Yang Telah Lulus Mata Kuliah Plh)
  102. Hubungan Kepercayaan Diri Dengan Kecemasaan Menjadi Guru Ips (Studi Korelasi Mahasiswa Pendidikan Ips Angkatan 2015)
  103. Hubungan Pengetahuan Seksualitas Terhadap Kesadaran Tindakan Pelecehan Seksual (Studi Kasus : Siswa Kelas Xii Sma Al -Kamal Jakarta)
  104. Hubungan Sense Of Belonging Dengan Partisipasi Masyarakat Pada Bank Sampah Di Wilayah Kecamatan Kemayoran
  105. Hubungan Tingkat Pendidikan Dengan Partisipasi Masyarakat Pada Bank Sampah Di Wilayah Kecamatan Kemayoran
  106. Interaksi Sosial Dalam Proses Adaptasi Mahasiswa Perantau Di Universitas Negeri Jakarta(Studi Deskriptif : Keluarga Mahasiswa Minangkabau Universitas Negeri Jakarta)
  107. Interaksi Sosial Masyarakat Eks Pasar Ikan Pasca Relokasi Ke Rusunawa Rawa Bebek Jakarta Timur
  108. Motivasi Relawan Edelweiss Dalam Mengelola Taman Baca (Studi Kasus: Relawan Edelweiss Pada Taman Baca Anak “Edelweiss” Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat)
  109. Nilai-Nilai Pendidikan Dalam Tradisi Sedekah Bumi Pada Masyarakat Desa Cibuntu Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan
  110. Organisasi Inspiration Factory Foundation Dalam Meningkatkan Self Esteem (Studi Deskriptif: Dream Program Organisasi Inspiration Factory Foundation)
  111. Pemanfaatan Aplikasi Ipusnas Sebagai Bentuk Literasi Media (Studi Deskriptif Pada Mahasiswa Pendidikan Ips Tahun Angkatan 2016 – 2018)
  112. Pembentukan Karakter Melalui Program Survival (Studi Deskriptif Pada Siswa Smp Plus Pewaris Peradaban)
  113. Pendapatan Guru Honorer Di Smp Islam Al-Hidayah Untuk Kesejahteraan Keluarga
  114. Pendidikan Inklusif Di Smpn 97 Jakarta (Studi Deskriptif Di Smpn 97 Jakarta Timur)
  115. Penerapan Model Pembelajaran Aktif (Active Learning) Tipe Card Sort Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ips : Penelitian Tindakan Kelas Di Smp Negeri 214 Jakarta Kelas Vii-3. Skripsi, Jakarta : Program Studi Pendidikan Ips, Jurusan Pendidikan Ips, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Jakarta, 2019
  116. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Bamboo Dancing Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Ips (Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Vii-5 Mtsn 11 Jakarta)
  117. Penerapan Model Pembelajaran Reciprocal Teaching Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Ips (Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Viii-C Smp Negeri 3 Terbuka Depok Tahun Ajaran 2019/2020)
  118. Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Three Stage Fishbowl Decision Dalammeningkatkan Hasil Belajar Ips (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas Viii.6 Mts Negeri 25 Jakarta)
  119. Penerimaan Sosial Peserta Didik Reguler Terhadap Peserta Didik Inklusi (Studi Deskriptif Pada Peserta Didik Reguler Kelas Vii Smpn 281 Jakarta Timur Tahun Ajaran 2019/2020)
  120. Pengaruh Dukungan Sosial Orang Tua Terhadap Pengambilan Keputusan Memilih Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (Studi Kuantitatif: Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Angkatan 2019 Fis Unj)
  121. Pengaruh Gender Terhadap Interaksi Sosial (Studi Kasus Pengguna Smartphone Pada Mahasiswa Pendidikan Ips Angkatan 2016-2018)
  122. Pengaruh Keterlibatan Siswa Dalam Kegiatan Ekstrakurikuler Palang Merah Remaja Terhadap Jiwa Sosial Siswa (Studi Pada Smp Negeri 18 Kota Bogor)
  123. Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (Ctl) Terhadap Hasil Belajar Ips (Studi Quasi Eksperimen Pada Mata Pelajaran Ips Kelas Vii Di Smp Negeri 236 Jakarta)
  124. Pengaruh Persepsi Lingkungan Terhadap Perilaku Peduli Lingkungan (Studi Kuantitatif: Anggota Koalisi Pemuda Hijau Indonesia Jakarta)
  125. Pengaruh Program Zero Waste Terhadap Sikap Peduli Lingkungan Di Smp Negeri 97 Jakarta
  126. Pengelolaan Bank Sampah Di Kampung Warung Jambu Bogor
  127. Penggunaan Instageram Sebagai Media Aktualisasi Diri Remaja (Studi Deskripstif Terhadap Kelas X Sma Negeri 59 Jakarta Tahun Ajaran 2018/2019)
  128. Penggunaan Media Pembelajaran Teka-Teki Silang Berbasis Digital Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ips (Penelitian Tindakan Di Kelas Viii-E Smpn 139 Jakarta)
  129. Penggunaan Metode Pemecahan Masalah (Problem Solving Method) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran Ips Pada Siswa Kelas Viii Di Smpn 236 Jakarta
  130. Penggunaan Model Pembelajaran Visual Auditori Kinestetik (Vak) Berbasis Sosiodrama Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Ips (Penelitian Tindakan Di Kelas Viii-4 Smp Negeri 277 Jakarta)
  131. Penyalahgunaan Kartu Jakarta Pintar Plus (Kjp Plus) Bagi Perilaku Konsumtif (Studi Deskriptif: Siswa Smp Negeri 97 Jakarta)
  132. Peran Bank Sampah Dalam Membangun Kesadaran Lingkungan (Studi Deskriptif: Bank Sampah Kasih Jumilah, Kelurahan Cipinang Melayu)
  133. Peran Kepemimpinan Adat Terhadap Kearifan Lokal Masyarakat (Studi Kasus: Kasepuhan Adat Ciptagelar, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat)
  134. Peran Pemerintah Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Veteran Dan Keluarga (Studi Kasus Veteran Seroja Timor Timur Tahun 1975-1976 Di Wisma Seroja, Bekasi, Harapan Jaya)
  135. Pergeseran Fungsi Tradisi Baburu Kandiak Pada Masyarakat Nagari Pitalah Di Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat
  136. Perilaku Body Shaming Pada Siswa Di Lingkungan Sekolah (Studi Kasus Pada Siswa Kelas Viii Smp Negeri 14 Jakarta)
  137. Perilaku Fanatisme Suporter Sepakbola (Studi Deskriptif The Jakmania Universitas Negeri Jakarta)
  138. Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (Phbs) Ibu Rumah Tangga Dari Keluarga Nelayan (Studi Deskriptif Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara)
  139. Perilaku Merokok Pada Pelajar (Studi Deskriptif: Pelajar Usia 13-15 Tahun Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 14 Jatinegara, Jakarta Timur
  140. Persepsi Mahasiswa Disabilitas Tentang Pendidikan Inklusi Di Universitas Negeri Jakarta
  141. Pola Asuh Orang Tua Pada Spoiled Children Di Kalangan Remaja
  142. Prokrastinasi Akademik Santri Pada Mata Pelajaran Ips (Studi Deskriptif Pondok Pesantren Homeschooling Sya’airullah, Bekasi)
  143. Resiliensi Ayah Dalam Pendidikan Anak Pada Keluarga Tenaga Kerja Wanita (Tkw) (Studi Kasus: Desa Kalisogra Wetan, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas, Purwokerto, Jawa Tengah)
    Resiliensi Pedagang Kaki Lima Pasca Larangan Berjualan Di Kawasan Monumen Nasional (Monas)
  144. Resistensi Majelis Luhur Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa Indonesia (Mlki) Dalam Mempertahankan Keyakinan Yang Dianut
  145. Strategi Penerapan Kurikulum 2013 Dalam Pembelajaran Ips Di Smp Terbuka (Studi Kasus : Smp Terbuka Kecamatan Senen, Jakarta Pusat)
  146. Tantangan Masyarakat Kampung Sindang Barang Dalam Menjaga Kearifan Lokal (Studi Kasus: Kampung Budaya Sindang Barang, Kabupaten Bogor)
  147. Upaya Pelestarian Kesenian Tanjidor Di Sanggar Putra Mayang Sari
  148. Upaya Penerapan Model Card Sort Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran Ips (Penelitian Tindakan Kelas Di Smp Negeri 20 Tangerang Banten)
  149. Adaptasi Belajar Anak Berkebutuhan Khusus Di Sekolah Inklusi (Studi Kasus Smp Negeri 158 Jakarta)
  150. Bentuk Perilaku Masyarakat Dalam Pemanfaatan Sungai (Studi Deskriptif Sungai Rancaekek, Rw 10 Desa Mekargalih, Kecamatan Jatinangor, Sumedang )
  151. Dampak Tradisi Nganjor Terhadap Perubahan Sosial Ekonomi Masyarakat Baduy Luar
  152. Hubungan Aktivitas Pendakian Dengan Kepedulian Lingkungan Pendaki Di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango
  153. Hubungan Antara Kecanduan Game Playerunknown’s Battleground (Pubg) Mobile Dengan Perilaku Sosial Remaja Di Kelurahan Klender Jakarta Timur
  154. Hubungan Antara Pergaulan Kelompok Teman Sebaya Dengan Sikap Sosial Pada Pelajar Smp (Studi Kasus: Kelas Viii Smp Islam Pb Soedirman Bekasi)
  155. Hubungan Antara Persepsi Siswa Tentang Sense Of Humor Guru Dengan Motivasi Belajar Ips (Studi Kuantitatif:Siswa Kelas Viii Smp Ip Yakin Cengkareng,Jakarta Barat)
  156. Hubungan Gaya Kepemimpinan Guru Mata Pelajaran Ips Di Kelas Dengan Motivasi Belajar Siswa Smp Negeri 104jakarta Selatan
  157. Hubungan Persepsi Mahasiswa Tentang Profesi Guru Dengan Pilihan Karir Sebagai Guru (Studi Korelasi : Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ips Unj Angkatan 2015)
  158. Hubungan Prestasi Belajar Ips Dengan Kecerdasan Sosial Siswa (Studi Siswa Kelas Viii Smp Karya Putra Bangsa, Kecamatan Tapos, Kota Depok)
  159. Hubungan Tingkat Kesejahteraan Keluarga Terhadap Pola Konsumsi Pengrajin Tempe (Studi Kasus : Pada Industri Rumah Tangga Di Desa Citeureup, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor)
  160. Interaksi Sosial Antara Tenaga Kerja Wanita Dengan Calo Untuk Meningkatkan Status Sosial Ekonomi Di Desa Dukuh Jeruk, Kabupaten Indramayu
  161. Interaksi Sosial Pekerja Anak (Studi Kasus Anak Yang Bekerja Sebagai Buruh Bangunan Di Rw.05 Desa Kalimukti Kabupaten Cirebon)
  162. Partisipasi Pemuda Dalam Pelestarian Betawi (Studi Deskriptif: Sanggar Seni Budaya Topeng Blantek Fajar Ibnu Sena)
  163. Pelestarian Kebudayaan Betawi Oleh Masyarakat Pendatang (Studi Kasus: Sanggar Cingkrik Kong Ajud, Jalan Kemandoran Viii, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan)
  164. Pembentukan Keterampilan Sosial Anak Asuh Berbasis Family Based Care (Studi Deskriptif Pada Sos Children’s Village Lembang)
  165. Penerapan Model Drills Berbasis Ict (Information And Comunication Technology) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ips (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas Viii A Smp Diponegoro 1 Rawamangun Jakarta Timur)
  166. Penerapan Model Pembelajaran Circ (Cooperative, Integrated, Reading, Composition) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ips (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas Viii-5 Di Smp 96 Jakarta Selatan)
  167. Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Tipe Paired Storytelling Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ips (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas Viii-3 Di Smp Negeri 28 Tangerang)
  168. Penerapan Model Probing Prompting Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Ips Di Kelas Olahraga Smp Negeri 11 Depok
  169. Penerapan Teknik Memory Skill Dalam Quantum Teaching Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ips(Penelitian Tindakan Kelas Vii – A Smp Negeri 228 Jakarta)
  170. Pengaruh Fenomena Cashless Society Terhadap Gaya Hidup Di Kalangan Mahasiswa. (Studi Kasus : Mahasiswa Prodi Pendidikan Ips Angkatan Tahun 2015 – 2018.)
  171. Pengaruh Latar Belakang Pendidikan Guru Terhadap Minat Belajar Ips (Studi Kuantitatif Smp Pgri Astra Insani, Bekasi Utara)
  172. Pengaruh Model Pembelajaran Auditory Intelectually Repetition (Air) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ips (Penelitian Quasi Eksperimen : Kelas Vii Smpn 97 Jakarta)
  173. Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Core (Connecting, Organizing, Reflecting, Extending) Terhadap Hasil Belajar Ips (Penelitian Di Smp Negeri 148 Jakarta)
  174. Penggunaan Media Kahoot! Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ips: Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas Vii-F Smp Negeri 92 Jakarta Tahun Ajaran 2018/2019
  175. Penggunaan Media Papan Lukis Karakter Kartun Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ips Siswa Kelas Viii-6 Smp Negeri 42 Bekasi (Penelitian Tindakan Di Kelas Viii-6 Smp Negeri 42 Bekasi Tahun Ajaran 2018/2019)
  176. Peran Komunitas Pramuwisata Baduy Luar Dalam Mempertahankan Kearifan Lokal
  177. Pergeseran Makna Kesenian Dolalakdalamkehidupan Sosial Budaya Masyarakat Purworejo (Studi Grup Kesenian Dolalak Budi Santoso Dan Grup Dolalak Sekar Ayu Di Kabupaten Purworejo)
  178. Pergeseran Makna Kesenian Dolalakdalamkehidupan Sosial Budaya Masyarakat Purworejo(Studigrupdolalakbudi Santoso Dangrupdolalaksekar Ayu Di Kabupaten Purworejo)
  179. Persepsi Siswa Terhadap Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kesulitan Belajar Ips (Studi Deskriptif Kelas Vii Smp Negeri 10 Depok)
  180. Perubahan Nilai Seni Budaya Jathilan Dalam Kesenian Reog Ponorogo (Studi Kasus Masyarakat Di Kelurahan Bajang, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo)
  181. Program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni Bagi Masyarakat Miskin (Studi Deskriptif: Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor)
  182. Strategi Adaptasi Pedagang Pasca Relokasi Di Pasar Enjo Pisangan Timur Jakarta Timur
  183. Strategi Adaptasi Penarik Becak Tradisional Dalam Mempertahankan Mata Pencaharian
  184. Strategi Bertahan Hidup Sopir Angkutan Kota (Studi Kasus: Sopir Angkutan Kota R10 Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang)
  185. Strategi Komunitas Traditional Games Returns (Tgr) Dalam Pelestarian Permainan Tradisional Pada Anak Usia 7-12 Tahun (Studi Kasus Di Rw 03, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Kota Jakarta Timur)
  186. Strategi Pembelajaran Bimbingan Belajar Lcc Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Smp Pada Pelajaran Ips (Studi Deskriptif Lcc Rawamangun, Jakarta Timur)
  187. Konformitas Kelompok Sebaya Di Sekolah (Studi Kasus Siswa Kelas Viii Di Smp Negeri 67 Jakarta)
  188. Pengaruh Motivasi Belajar Peserta Didik Terhadap Sistem Full Day School
  189. Peran Koperasi Mahasiswa Unj Dalam Menumbuhkan Jiwa Wirausaha Mahasiswa Universtas Negeri Jakarta (Studi Kasus Kopma Unj (Koperasi Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta ) Gedung G Dan P, Kampus A )
  190. Pola Pembinaan Kepribadian Anak Yatim Di Panti Asuhan (Studi Kasus Panti Yatim Indonesia, Kabupaten Bogor, Jawa Barat)
  191. Bank Keliling Dan Strategi Bertahan Hidup Masyarakat Desa (Studi Kasus Koperasi Karya Usaha Mandiri Cabang Nagrak)
  192. Eksistensi Perempuan Dalam Komunitas Motor (Studi Kasus: Klub Motor Sepatu, Bekasi)
  193. Fenomena Sosial Budaya Perkawinan Yang Belum Dikaruniai Anak (Studi Kasus: Keluarga Di Rt 05 Rw 05 Kelurahan Utan Kayu Selatan Kecamatan Matraman)
  194. Fungsi Komunitas Southers Terhadap Sikap Sosial Remaja(Studi Kualitatif Di Komunitas Southers Jakarta Selatan)
  195. Hubungan Antara Bimbingan Belajar Oleh Orang Tua Dengan Prestasi Belajarips Siswa Di Smp Negeri 71 Jakarta
  196. Hubungan Antara Pekerja Wanita Dengan Kondisi Sosial Ekonomi Di Pabrik Sepatu (Studi Korelasional: Desa Sindangpalay, Kota Sukabumi)
  197. Hubungan Antara Persepsi Mahasiswa Tentang Standar Kinerja Dosen Dengan Motivasi Mahasiswa Dalam Penulisan Skripsi Studi Ex Post Facto Pada Alumni Mahasiswa Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (P.Ips) Universitas Negeri Jakarta Angkatan 2010 Dan Angkatan 2011
  198. Hubungan Antara Persepsi Penggunaan Teknik Penilaian Dalam Kurikulum 2013 Dengan Kinerja Guru (Studi Korelasi Pada Guru Ips Smp Jakarta Timur)
  199. Hubungan Antara Persepsi Siswa Tentang Lingkungan Sekolah Dengan Minat Belajar Ips Pada Siswa Kelas 8 Smp Negeri 109 Jakarta
  200. Hubungan Antara Persepsi Siswa Tentang Pemahaman Ekstrakurikuler Rohani Islam Dengan Karakter Siswa(Studi Korelasional Pada Siswa Kelas Vii Dan Viii Anggota Ekstrakurikuler Rohani Islam Di Smpn 119 Jakarta)
  201. Hubungan Antara Sikap Pedagang Terhadap Kebersihan Lingkungan Dengan Partisipasi Menjaga Kebersihan Lingkungan Pasar (Survei Pada Pedagang Di Pasar Bintara, Bekasi Barat)
  202. Internalisasi Nilai–Nilai Budaya Pada Masyarakat Cina Benteng Di Kawasan Pecinan, Pasar Lama Kota Tangerang
  203. Kegiatan Ekstra Kurikuler Pramuka Dalam Pembentukan Kedisiplinan Siswa (Studi Fenomenologis : Siswa Smp Negeri 2 Tarumajaya Kabupaten Bekasi)
  204. Ketidak Mampuan Ekonomi Orang Tua Dalam Membimbing Belajar Anak(Studi Kasus Smp Darrosta, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat)
  205. Kompetensi Mengajar Guru Dalam Proses Pembelajaran Ips (Studi Kasus Sekolah Menengah Pertama Negeri 119 Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat)
  206. Kondisi Sosial Ekonomi Penyandang Disabilitas Anggota Organisasi Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Di Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur
  207. Konformitas Kelompok Sebaya Anak Tindak Pidanastudi Kasus Di Lembaga Pemasyarakatan Klas Iia Salemba
  208. Konservasi Lingkungan Dan Budaya Pada Kawasan Daerah Aliran Sungai Ciliwung(Studikasus Komunitas Ciliwung Condet,Jakarta Timur)
  209. Kontribusi Waria Dalam Membantu Ekonomi Keluarga ( Studi Kasus Waria Di Daerah Bekasi Timur )
  210. Kualitas Pelayanan Museum Bank Indonesia Bagi Kepuasaan Pengunjung Pelajar Tingkat Ma/Sma/Smk Se-Derajat
  211. Mobilitas Sosial Pada Masyarakat Betawi (Studi Kualitatif Tentang Perubahan Mata Pencaharian Akibat Pembangunan Kawasan Niaga Di Kemang)
  212. Partisipasi Masyarakat Dalam Pengelolaan Sampah(Studi Kasus Di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat)
  213. Penerapan Model Sinektik Pada Mata Pelajaran Ips Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa (Penelitian Tindakan Kelas Viii Smpn 7 Tambun Selatan Bekasi)
  214. Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek (Project Based Learning) Terhadap Hasil Belajar Ips Siswa Kelas Vii (Penelitian Eksperimen Di Smpit Al-Halimiyah Jakarta)
  215. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams-Achievement Division(Stad) Terhadap Hasil Belajar Siswa (Studi Quasi Eksperimen Pada Mata Pelajaran Ips Terpadu Kelas Viii Di Smp Negeri 97 Jakarta)
  216. Pengaruh Pembelajaran E-Learning Terhadap Hasil Belajar Tentang Pemahaman Lembaga Sosial Masyarakat Pada Mata Pelajaran Ips (Studi Eksperimen Di Kelas Vii SMP Negeri 18 Kota Tangerang)
  217. Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Prezi Terhadap Hasil Belajar IPS(Studi Eksperimen Pada Siswa Kelas Viii Smp Negeri 150 Jakarta)
  218. Pengaruh Penggunaan Media Video Terhadap Hasil Belajar IPS (Studi Quasi Eksperimen Pada Siswa Kelas Vii Smp Negeri 8 Jakarta)
  219. Penggunaan Media Komik Padda Mata Pelajaran Ilmu Penggetahuan Sosial (IPS) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar (Penelitian Tindakan Kelas Vii A Dan Vii B Di Smp Terpadu Baiturrahman Bandung)
  220. Peningkatan Kompetensi Profesional Guru Ips (Studi Kasus Di Mgmp Ips Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat)
  221. Penyalahgunaan Tata Guna Lahan Pada Masyarakat Permukiman Kumuh(Studi Kasus: Taman Pemakaman Umum Cipinang Besar, Kelurahan: Cipinang Besar Selatan, Jatinegara Jakarta Timur)
  222. Peran Guru Pendamping Dalam Pembelajaran Ips Untuk Anak Tunagrahita (Studi Kasus Di Sekolah Inklusi Smpn 118 Jakarta)
  223. Peran Panti Asuhan Dalam Pembentukan Tingkah Laku Anak Asuh(Studi Kasuspanti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 3, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur)
  224. Peran Rumah Singgah Dalam Pemberdayaan Pendidikan Nonformal Anak Jalanan (Studi Kasus Rumah Singgah Tjiliwoeng, Tebet, Jakarta Selatan)
  225. Peranan Keluarga Pekerja Sektor Informal Dalam Memajukan Pendidikan Anak(Studi Kasus Pedagang Kaki-Lima Jembatan Merah –Bogor)
  226. Peranan Komunitas Jendela Dalam Meningkatkan Minat Baca Untuk Anak Kurang Mampu(Studi Kasus Di Komunitas Jendela Jakarta Cabang Serpong, Tangerang Selatan)
  227. Peranan Komunitas Transformasi Hijau Dalam Meningkatkan Kesadaran Lingkungan Bagi Masyarakat Perkotaan Rusun Cipinang Besar Utara
  228. Perbedaan Hasil Belajar Ips Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Group Investigation (Gi) Dengan Student Team Achievement Division (Stad) (Studi Pada Siswa Di Smpn 44 Jakarta)
  229. Perbedaan Hasil Belajar Ips Siswa Pada Keluarga Orangtua Lengkap Dengan Keluarga Orangtua Tunggal (Studi Ex Post Facto Pada Siswa Kelas Viii Smp Negeri 163 Jakarta)
  230. Perbedaan Prestasi Belajar Antara Anak Yang Tidak Bekerja Dengan Anak Yang Bekerja (Studi Ex Post Facto Di Smp Sekolah Master Yayasan Bina Insan Mandiri Depok)
  231. Perbedaan Prestasi Belajar Antara Anak Yang Tidak Bekerja Dengan Anak Yang Bekerja (Studi Ex Post Factodi Smp Sekolah Master Yayasan Bina Insan Mandiri Depok)
  232. Pernikahan Usia Muda Sebagai Identitas Remaja Desa Studi Kasus Di Desa Haurwangi Kabupaten Cianjur Jawa Barat
  233. Perubahan Perilaku Merokok Remaja (Studi Kasus Ekstrakurikuler Futsal Smp Negeri 18 Tangerang)
  234. Perubahan Sosial Masyarakat Pesisir (Studi Kasus Di Desa. Eretan Wetan, Kandanghaur, Indramayu, Jawa Barat)
  235. Pola Asuh Orang Tua Dalam Pembentukan Karakter Anak (Studi Kasus Pada Siswa Smp Negeri 281 Jakarta Yang Terlibat Dalam Perkelahian Antar Pelajar)
  236. Pola Asuh Orang Tua Pada Anak Penyandang Retardasi Mental(Studi Kasus : Siswa Sekolah Menengah Atas Luar Biasa Budi Daya Kasih Cijantung Jakarta Timur)
  237. Pola Asuh Orang Tua Pada Anak Smp 243 Jakarta (Studi Kasus Fenomena “Nongkrong” Pada Anak Smp)
  238. Pola Interaksi Sosial Komunitas Motor Studi Kasus Komunitas Suzuki Thunder Koordinator Wilayah Cibinong
  239. Pola Pendidikan Remaja Di Lingkungan Prostitusi (Studi Fenomenologi Pada Remaja Yang Tinggal Di Lokalisasi Tenda Biru Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi)
  240. Prasangka Sosial Dalam Pergaulan Siswa Ditinjau Dari Perbedaan Etnis (Survei Di SMA Negeri 2 Kelas XI Jakarta Barat)
  241. Profil Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ips (Studi Deskriptif Tentang Minat Mahasiswa Memilih Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Universitas Negeri Jakarta)
  242. Psikososial Remaja Perempuan Berkerudung Yang Merokok(Studi Kasus: Kampus A Universitas Negeri Jakarta)
  243. Solidaritas Sosial Dalam Organisasi(Studi Kasus: Perhimpunan Mahasiswa Asal Kabupaten Kebumen Di Universitas Indonesia, Depok)
  244. Teater Lenong Sebagai Identitas Budaya Betawi(Studi Kasus Di Sanggar Cahaya Timur, Ciracas, Jakarta Timur)
  245. Dinamika Mata Pencaharian Masyarakat Kebon Singkong Jakarta Timur (Penelitian Di Daerah Kebon Singkong Jl. Pertanian Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur)
  246. Kinerja Guru Di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 97 Jakarta (Studi Deskriptif Kuantitatif Di Smp Negeri 97 Jakarta)
  247. Analisis Tingkat Pendidikan Anak Nelayan Dilihat Dari Kondisi Sosial Ekonomi Orang Tua Di Tanjung Balai
  248. Nilai-Nilai Pendidikan Sosial Dalam Tradisi Merdang Merdem Pada Masyarakat Karo di Desa Sempajaya Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo
  249. Pelaksanaan Quantum Dalam meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS kelas VII SMP Swasta Prayatna Medan T.P 2020/2021
  250. Penanaman Sikap Sosial Melalui Proses Pembelajaran Ips Pada Siswa Kelas VII di UPTD SMP Negeri 1 Tanjung Tiram
  251. Penerapan Aplikasi Game Timeline dalam Pembelajaran Sejarah Masyarakat Indonesia Pada Masa Pra-Aksara di MTs Swasta PAB 2 Sampali
  252. Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Picture And Picture Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPS Materi Mobilitas Sosial Pada Siswa Kelas VIII SMP Swasta Mulia Kota Rantang Kecamatan Hamparan Perak Tahun Ajaran 2020/2021
  253. Pengaruh Model pembelajaran Kooperatif tipe jigsaw Terhadap hasil belajar kooperatif tipe jigsaw terhadap hasil belajar IPS siswa kelas VII SMP Negri 1 Rundeng Tahun ajaran 2020-2021
  254. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Take and Give Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Di Kelas VII MTs PAB 2 Sampali Kec. Percut Sei Tuan
  255. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas VII di MTs PAB 2 Sampali
  256. Pengaruh Motivasi Belajar Dan Kedisiplinan Terhadap Hasil Belaar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas VII Di Mts Al- Jumhuriyah Sei Rotan
  257. Pengaruh pemanfaatan Media Pembelajaran berbasis ICT terhadap hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS Kelas VIII SMP Nur Ihsan Medan
  258. Pengaruh Penggunaan Metode Card Sort Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran IPS Di Kelas VII MTsN 5 Pasaman Barat Tahun Ajaran 2020/2021
  259. Pengembangan Media Time Line Dalam Pembelajaran Sejarah Tumbuh Dan Berkembangnya Semangat Kebangsaan
  260. Penggunaan Media Aplikasi Timeline Untuk Perkembangan Pembelajaran Sejarah Pada Materi Peristiwa Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Di Mas Pab 1 Sampali
  261. Peran Guru IPS Dalam Membentuk Karakter Siswa Smp Negeri 3 Satu Atap Pinangsori Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun Ajaran 2020/2021
  262. Peran Guru IPS Dalam Membentuk Sikap Disiplin Dan Tanggung Jawab Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu
  263. Peran Guru IPS dalam Memotivasi Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 5 Lawe Sigala-gala Kab. Aceh Tenggara
  264. Peran Guru IPS Dalam Menenanamkan Sikap Displin Dan Kejujuran Pada Siswa Kelas VII Di MTS Al-Muslihin Kota Binjai
  265. Peran Guru Ips Dalam Mengimplementasikan Nilai-Nilai Pancasila Pada Mata Pelajaran Ips Kelas Viii Di Mts Swasta Ympi Kota Tanjung Balai
  266. Peran Guru IPS Dalam Meningkatkan Solidaritas Antar Siswa Kelas VII MTs. Nahdlatul Ulama Desa Tanjung Mulia Kecamatan Tanjung Morawa
  267. Peran Guru Ips Membentuk Sikap Peduli Sosial dan Lingkungan Siswa di SMP Al-Maksum, kec percut sei tuan Kap Deli Serdang
  268. Peran Organisasi Persatuan Keluarga Ulakan Tapakis Katapiang Kota Medan Dalam Menanamkan Nilai-Nilai Budaya Minangkabau
  269. Persepsi Masyarakat Buruh Koncek (Kupas) Kelapa Terhadap Pendidikan Tinggi Anak di Jln. Sipori – Pori, Kec. Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai
  270. Pola Pembinaan Karakter Siswa Di MTs Ex PGA Proyek Univa Medan
  271. Strategi Guru IPS Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SMP Negeri 2 Sumbul Tahun 2020
  272. Kendala Guru Dalam Mengajar Pembelajaran IPS Terpadu Kelas VIII MTs Swasta At-Taufiqurrahman Labuhanbatu Utara Tahun Pelajaran 2019/2020
  273. Penerapan Metode Eksploratory Discovery Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPS Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Namorambe Kabupaten Deli Serdang T.P 2019/2020
  274. Penerapan Pembelajaran Jigsaw Dengan Menggunakan Media Teka – Teki Silang Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Mobilitas Sosial Kelas VIII SMP Swasta Al –Hikmah Medan
  275. Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Kemandirian Belajar di SMP Negeri 6 Binjai Tahun Pelajaran 2019/2020
  276. Pengaruh Model Pembelajaran VCT Terhadap Sikap Sosial Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas VII Di SMP Negeri 1 Lubuk Pakam Tahun Pelajaran 2019/2020
  277. Pengaruh Pembelajaran Teams Games Tournaments Menggunakan Media Puzzle Pada Materi Organisasi Pergerakan Nasional Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas VIII SMP Negeri 8 Binjai Tahun Pelajaran 2019-2020
  278. Pengaruh Persepsi Siswa Mengenai Keterampilan Mengajar Guru Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas VIII SMP Negeri 4 Lubuk Pakam
  279. Pengaruh Strategi Inkuiri Pada Pembelajaran IPS Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII Negeri 7 Percut Sei Tuan
  280. Pengaruh Strategi Pembelajaran Kontekstual Terhadap Hasil Belajar Siswa di SMP PAB 21 Pematang Johar
  281. Peningkatan Hasil Belajar IPS Dengan Menggunakan Pembelajaran Berbasis Proyek (Project Based Learning) Di Kelas VII SMP Istiqlal Deli Tua
  282. Peran Guru IPS Dalam Membentuk Keterampilan Siswa Kelas VII MTsN 2 Medan. T.P.2019/2020
    Peran Pendidikan IPS dalam Membentuk Sikap Pluralis Siswa MTs Titi Merah
  283. Problematika Pembelajaran IPS Bagi Siswa Kelas VII Dan Kelas VIII Di SMP Negeri 3 Perbaungan, Kec. Perbaungan, Kab. Serdang Bedagai T.P 2019/2020
  284. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Think Talk Write Dengan Media Puzzle Pada Pembelajaran IPS Materi Lembaga Ekonomi Di Kelas IV SDN 060872 Keluarahan Tegal Rejo Kec. Medan Perjuangan
  285. Upaya Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Mata Pelajaran IPS Di MTs P.Al-Hidayah Silo Baru
Download File Judul Disini

Demikianlah 250++ judul skripsi pendidikan IPS Lengkap yang bisa saya share. Semoga kumpulan judul ini bisa memberikan masukan kepada kamu dan juga bisa menginspirasi dalam membuat judul untuk skripsi. Ingat ya judul in ihanya untuk referensi membuat judul, BUKAN untuk PLAGIAT. Terima Kasih

Sumber :

https://www.nafiriz.com/2022/09/contoh-judul-skripsi-s1-pend-ips-uin-medan.html
https://www.nafiriz.com/2022/01/contoh-judul-skripsi-s1-pend-ips-unj.html

Comments are closed.