Auto Cuan !! Ini Pekerjaan Tanpa Modal Yang Menghasilkan Uang

725

WebkuliahAuto Cuan !! Ini Pekerjaan Tanpa Modal Yang Menghasilkan Uang – Pada tahun ini kita masih disibukkan dengan pemulihan ekonomi akibat dari pandemi covid19 yang membuat ekonomi dunia terguncang, termasuk perekonomian Indonesia. PHK ada di mana-mana dan tingkat kejahatan meningkat akibat dari sulitnya masyarakat mendapatkan uang. Namun kita tentu tidak bisa berharap penuh terhadap bantuan yang diberikan pemerintah. Kita harus mampu memutar otak agar tetap bisa mendapatkan uang dengan kondisi perekonomian yang belum stabil. Maka dari itu kita harus cerdas mencari sumber penghasilan baru dengan cara melihat peluang yang potensial saat ini. Bisnis digital tentu menjadi satu hal yang sangat potensial untuk mendapatkan cuan yang bisa kita manfaatkan. Jika kamu salah satu “korban PHK” maka ide bisnis ini layak untuk kamu coba. Dan jika kamu masih tetap bekerja, pekerjaan ini bisa kamu jadikan kerja sampingan yang gajinya bisa jadi melebihi dari pekerjaan utama kamu saat ini. Berikut adalah jenis pekerjaan yang mampu menghasilkan uang tanpa modal.

1. Jasa Penulis Artikel / Content Writer
https://webkuliah.com/pekerjaan-tanpa-modal-yang-menghasilkan-uang/Bekerja sebagai penulis tentu “hanyalah” bermodalkan laptop saja. Ya, bekerja sebagai penulis lepas sebuah artikel di website menjadi salah satu jenis pekerjaan yang bisa kamu mulai saat ini. Harga yang beredar di pasaran bervariasi mulai dari 20 rban. Tentu harga tersebut sangat menarik bagi pemilik blog yang mungkin masih belum terbiasa menulis artikel ataupun blogger yang tidak sempat dalam menulis artikel miliknya. Pekerjaan ini sangat mudah dan fleksibel untuk dikerjakan karena anda bisa mengerjakannya dimana saja dan kapan saja. Jika 1 artikel anda menjualnya dengan harga 20rb, maka jika 1 hari saja ada 3 artikel yang bisa anda buat, maka anda sudah mendpatkan penghasilan 60rb dari hasil menulis yang tentunya tidak ada modal yang habis. Artinya 60rb adalah keuntungan bersih anda. Anda bisa mencari pekerjaan tersebut melalui promosi yang anda lakukan di sosial media anda, atau bisa juga bergabung dengan website freelancer. Untuk tahap awal berilah harga yang tidak terlalu mahal dan buatlah pembeli terkesan dengan tulisan anda, sehingga anda akan dikenal banyak orang nantinya karena tulisan anda yang memang berkualitas. Setelah itu lakukanlah improvisasi harga sesuai dengan harga pasar.

 

2. Jasa Edit Video Youtube

Selanjutnya yaitu jasa edit video youtube. Saat ini ada banyak sekali youtuber yang bermunculan, sehingga peluang untuk mengedit video terbuka lebar. Ada banyak sekali youtuber pemula yang ingin tampil “luar biasa” sehingga mereka berani mengeluarkan modal untuk mengedit video mereka agar terlihat profesional. Anda bisa bergabung dengan tim mereka ataupun anda menawarkan jasa harian lepas saja. Karya yang anda buat tentu memiliki harga yang cukup besar. 1 video saja anda bisa mendapatkan upah ratusan ribu rupiah. Jika kamu memiliki potensi dalam mengedit video, maka ide usaha ini bisa kamu coba. Kamu bisa mempromosikan jasamu di website pribadi, e-commerce, sosial media, dll.

3. Jasa Mengerjakan Tugas
Nah jenis pekerjaan yang satu ini memang membutuhkan skill tersendiri. Jika kamu termasuk orang yang berprestasi di bidang akademik di sekolah ataupun kampus, maka pekerjaan ini bisa kamu lakukan. Kamu hanya memerlukan pulpen dan kertas saja, jika kamu mengerjakannya di komputer tentu tidak memerlukan kertas & pulpen. Pekerjaan ini juga fleksibel bisa kamu kerjakan dimana saja dan kapan saja sesuai kesepakatan dengan pembeli. Pekerjaan ini tidak bisa disepelekan karena bisa menghasilkan cuan yang cukup besar. Kamu bisa mempromosikannya di shopee, tokopedia, dll dengan harga yang bisa kamu tentukan sendiri. Tapi ingat ya untuk awal jangan terlalu mahal karena kamu harus mencari rating bagus dulu untuk bisa banjir orderan dari pembeli yang lain.
4.  Membuat Skripsi, Penelitian/Jurnal
Bagi kamu tentu tidak asing dengan yang namanya skripsi. Ya, skripsi merupakan salah satu karya ilmiah yang harus dibuat oleh mahasiswa tingkat S-1 jika ingin lulus. Tapi jika disebutkan kalimat “jurnal” mungkin masih banyak yang tidak mengenalnya. Jurnal merupakan publikasi ilmiah yang berisi deretan artikel. Nah apabila kamu orang yang mampu membuat karya ilmiah tersebut, maka beruntunglah karena harga 1 projek skripsi, penelitian/jurnal ini cukup besar sekitar 3 juta bahkan bisa sampai 5 juta. Jika kamu mampu membuat tesis dan desertasi untuk mahasiswa S2 dan S3 tentu harganya lebih besar lagi yaitu berkisar 7-15 juta/judul. Tentu pekerjaan ini tidak bisa disepelekan karena menghasilkan cuan yang besar. Tapi tidak semua orang mampu ya karena ini berkaitan dengan penelitian. Tapi jika kamu memiliki potensi dalam meneliti, pekerjaan ini bisa kamu coba. Tapi pekerjaan ini menuai pro dan kontra. Ada sebagian yang bependapat jika pekerjaan ini tidak baik karena membuat mahasiswa menjadi malas, tetapi ada juga yang menganggap ini pekerjaan yang baik karena menolong mahasiswa yang tidak mengerti bagaimana membuat skripsi, tesis dan desertasi. Terlepas dari pro dan kontra, admin mengembalikan semuanya kepada anda apakah mau mecobanya atau tidak.
5.  Dropshipper
Pekerjaan selanjutnya yang bisa anda coba yaitu Dropshipper. Dropshipper itu berdagang tapi tidak menyiapkan stok barang. Jadi barang yang kita jual merupakan barnag milik orang lain. Contoh : Budi memiliki toko di shopee dengan rating yang bagus. Katakanlah toko Budi menjual pakaian dan Budi memang menyediakan stok barang dirumahnya. Nah kita bisa juga berjualan tanpa perlu menyetok barang pakaian tersebut. Caranya yaitu sebagai dropshipper. Cara yang kita lakukan yaitu membuat akun juga di shopee lalu mengcopy barang jualan milik Budi di akun shopeenya, seperti gambar, deskripsi, dll. Setelah kita copy lalu kita publish di akun shopee kita dengan tentunya harga kita naikkan sedikit. Jadi nanti jika di toko shopee kita ada pembeli, langkah yang harus kita lakukan adalah order di toko si Budi dan alamatnya masukkan alamat si pembeli. Cara ini juga banyak yang sudah menghasilkan cuan yang besar. Jadi, tidak ada salahnya anda mencoba untuk menjadi seorang dropshipper.
6. Jasa Melukis Wajah Digital
Jika anda memiliki bakat melukis dengan digital, maka ini menjadi salah satu potensi yang harus anda gali. Karena ada banyak sekali orang yang memesan desain wajah untuk keperluan kado, kenang-kenangan dll. Dengan besarnya peminat pada desain seperti ini, maka ini menjadi salah satu peluang bisnis yang bisa anda coba. Di shopee ada banyak sekali jasa pembuatan desain seperti desain line art, vektor, karikatur, WPAP dll yang harganya cukup mahal juga. Tentu jika anda mampu mendesain salah satu desain tersebut, maka anda punya peluang untuk mendapatkan cuan tanpa modal. Anda hanya membutuhkan laptop saja. Memang benar laptop itu harus dibeli, itu juga termasuk modal, tapi modal yang maksud yaitu modal habis pakai. Selagi laptop anda masih bagus, maka anda tidak perlu menyiapkan modal setiap harinya karena yang anda jual adalah jasa. Menjual jasa menurut saya merupakan jualan yang sangat mudah karena kita tidak perlu repot-repot mengemas barang untuk dikirim, cukup dengan mengirimkan email saja ke pembeli.
7. Jasa Pembuatan CV dan Lamaran Kerja
https://webkuliah.com/pekerjaan-tanpa-modal-yang-menghasilkan-uang/Saat ini banyak sekali orang yang sedang mencari pekerjaan. Tentu hal yang harus disiapkan oleh pelamar adalah CV dan lamaran kerja. Seperti yang kita ketahui jika CV dan lamaran kerja harus tampak meyakinkan agar HRD merasa yakin untuk memanggil kita untuk interview. Maka dari itu peluang untuk menjual jasa membuat CV dan lamaran kerja ini sangat menjanjikan. Walaupun harganya yang ditawarkan cukup murah, tapi cuan yang bisa kita dapatkan dari jasa penjualan CV dan lamaran kerja ini tidak bercanda loh, dalam 1 bulan anda bisa mendapatkan jutaan rupiah jika berhasil meyakinkan pembeli dengan desain CV dan lamaran kerja yang keren dan tampak profesional.
8. Membuat Blog/Konten Di Youtube

Saat ini adsense merupakan salah satu sumber penghasilan yang besar bagi sebagian orang. Contohnya saja Dedy Corbuzier, Ria Ricis, hingga Atta Halilintar yang mendapatkan milyaran rupiah setiap bulannya. Namun jika kamu tidak bisa mengedit video atau komputer kamu spesifikasinya tidak tinggi, tenang saja kamu masih bisa mendapatkan cuan dari adsense dengan membuat blog. Jika kamu belum memiliki modal untuk membeli domain dan hosting, kamu bisa menggunakan blogger atau wordpress yang gratis. Jadi kamu tidak perlu keluar modal.

9. Afiliator

https://webkuliah.com/pekerjaan-tanpa-modal-yang-menghasilkan-uang/Bagi kamu yang masih asing dengan kalimat tersebut, afiliator merupakan orang yang mempromosikan produk jualan milik orang lain di sosial media kita. Jika nanti ada orang yang mengeklik iklan yang sudah kita buat dan membeli, maka kita berhak mendapatkan komisi dari toko tersebut. Nah kamu bisa lakukan ini di shopee, tokopedia, bukalapak, dll. Kerja kamu adalah mempromosikan dagangan milik orang lain hingga ada yang membelinya. Memang tidak mudah namun jika kamu berhasil memanfaatkan peluang ini, sudah banyak contoh orang yang berhasil mendapatkan ratusan juta setiap bulannya dari afiliator ini. Tapi ingat ya, bukan afiliator judi seperti yang pernah viral di Indonesia 😀

10. Guru Bimbel Bahasa
Banyak saat ini pekerjaan yang mengharuskan pekerjanya untuk mampu menguasai bahasa asing, misalnya bahasa inggris, jepang, germany, dll. Karena hal itulah banyak peluang yang terbuka lebar untuk kamu yang mampu menguasai bahasa asing untuk bisa mengajari orang lain bahasa asing tersebut. Untuk belajara bahasa ini kamu tidak perlu memiliki ruangan yang besar, kamu bisa saja belajar di halaman rumah, dibawah pohon, di cafe dll yang menurut kamu tempat tersebut sangat nyaman. Jika nantinya siswa kamu sudah banyak, kamu bisa mengurus izin untuk membuat lembaga sendiri dan membuat ruangan belajar dan kantornya. Tapi, jika kamu ingin mengajar harian lepas juga bisa, artinya tidak ada sertifikat yang harus kamu berikan kepada peserta, karena hanya brefokus sampai bisa berbahasa asing saja.
11.  Jasa Translate Bahasa Asing
Jasa translate bahasa asing juga merupakan salah satu jenis pekerjaan yang memberikan cuan sangat menjanjikan. Ada banyak sekali jasa translate bahasa yang bertebaran di marketplace. Kamu bisa cek di shopee ada banyak sekali orang yang menawarkan jasa ini dan ada banyak pula orang yang memesan jasa ini. Cuan yang bisa kamu hasilkan juga cukup banyak. Kamu hanya bermodalkan laptop saja untuk bisa mengerjakan ini, tapi tentunya kamu harus pintar ya bahasa asing tersebut. Jika kamu mampu berbahasa asing, maka pekerjaan ini akan sangat menjanjikan untukmu. Pekerjaan ini juga cukup fleksibel untuk bisa dikerjakan dimana saja dan kapan saja sesuai dengan kesepakatan dengan pemesan.

Demikianlah beberapa ide pekerjaan yang bisa kamu coba tanpa modal. Tentu semua pekerjaan dibarengi dengan skill, apapun jenis pekerjaannya. Maka dari itu jika belum menguasai, belajarlah pelan-pelan supaya bisa mengikuti perkembangan zaman. Peluang ini harus anda manfaatkan karena potensi menghasilkan cuan sangat besar sekali. Anda harus sadar bahwa semua pekerjaan tersebut membutuhkan kesabaran, ketekunan dan juga promosi yang tepat, maka mulai aja dulu, hasilnya belakangan. Setelah anda mencoba, anda akan tau dimana kekurangan anda, nah dari kekurangan itulah anda perbaiki pelan-pelan sampai anda menjadi profesional di bidangnya. Semoga niat baik anda untuk mencari pekerjaan dimudahkan oleh Allah SWT dan dimurahkan rezekinya. Selamat mencoba

Comments are closed.