13 Makanan yang Membuat Gendut

0 852

13 Makanan yang Membuat Gendut – Makanan saat ini banyak sekali yang enak tapi belum tentu menyehatkan dan dapat membuat gendut. Apakah kamu saat ini sedang insecure dengan kondisi berat badan yang besar ? atau bahkan mungkin terlalu besar ? Banyak memang saat ini kita jumpai orang yang memiliki tingkat obesitas yang tinggi. Banyak yang masih bingung apa yang menyebabkan mereka menjadi obesitas atau sedikit kegemukan. Alasan utama adalah pola hidup yang kita jalani dan juga pastinya adalah faktor genetik. Tahukah kamu jika makanan yang kita makan setiap hari menentukan tingkat kegemukan seseorang, tidak heran jika orang yang pola makannya tidak teratur maka akan berpotensi mengalami kegemukan. Lalu, tahukah kamu makanan sehari-hari apa saja yang berpotensi membuat kita menjadi gemuk ? berikut jenis-jenis makanan yang membuat gemuk :

Daftar Makanan Yang Membuat Gendut

1. Nasi

13-makanan-yang-membuat-gendut
Sumber : Harapan rakyat online

Jenin makanan yang pertama adalah nasi. Khususnya bagi orang Indonesia, makan nasi adalah kewajiban sehari-hari. Bahkan ada yang menyebutkan jika tidak makan nasi belum makan namanya. Mengkonsumsi nasi dapat meningkatkan berat badan tubuh anda. Dalam 100 gram nasi terdapat 175 kalori dan 40 gram karbohidrat. Nasi juga merupakan salah satu makanan yang padat kalori, mengandung kalori dan karbohidrat yang cukup tinggi dalam satu porsi. Kebiasaan orang Indonesia jika makan nasi adalah dengan tambahan kerupuk, tapi tahukah anda jika hal tersebut malah menambah kalori yang masuk ke tubuh Anda. Maka jika kebiasaan itu terus terjadi berulang-ulang, maka akan membuat berat badan anda bertambah.

2. Durian

13-makanan-yang-membuat-gendut
Sumber : Kompas healt

Makanan yang satu ini tentu tidak boleh jauh-jauh dari mayoritas penduduk Indonesia karena rasanya yang sangat nikmat. Siapa yang tidak kenal durian ? ya, makanan ini menjadi primadona bagi warga di Indonesia. Tapi tahukah anda bahwa buah durian ini mengandung sekitar 3,9 Gram dan 28,8 gram karbohidrat untuk setiap 100 gram-nya. Tentu hal ini jika terus-menerus kamu konsumsi, maka besar kemungkinan berat badan anda akan bertambah setiap harinya. Tapi durian juga bermanfaat untuk tubuh, karena durian juga memiliki kandungan fosfor yang berguna untuk menangkal radikal bebas.

3. Alpukat

13-makanan-yang-membuat-gendut
Sumber : Ayobandung

Alpukat adalah salah satu buah yang banyak mengandung lemak sehat. Karena itulah buah alpukat ini termasuk dalam buah yang mempunyai banyak kandungan kalori di dalamnya. Buah alpukat ini tentu dapat membantu kamu dalam menaikkan berat badan bagi kamu yang kurus, tapi bagi kamu yang memiliki berat badan yang melebihi batas normal sehat, buah ini tentu haru kamu hindari. Satu buah alpukat besar dengan berat 200 gram dapat menyediakan 322 kalori, 29 gram lemak, dan 17 gram sehat. Kamu bisa memakannya langsung atau menambahkan buah ini ke dalam makanan.

Baca Juga : 11 Dampak Buruk Menggunakan Sosial Media

4. Kacang

13-makanan-yang-membuat-gendut
Sumber : Merdeka.com

Kacang merupakan makanan cemilan yang sering dimakan ketika sedang duduk bersama teman kerabat dan saudara. Tentu makanan ini nikmat jika dikonsumsi bersama-sama. Tetapi makanan ini dapat membuat berat badan kita menjadi bertambah, karena kacang salah satu sumber protein nabati. Selain itu, kacang juga memiliki kandungan asam lemak omega-3, vitamin E, dan serat. Kacang juga menyediakan kalori dalam jumlah cukup. Sebagai contoh 100 gram kacang almond dapat menyediakan protein sebanyak 21 gram, lemak 49 gram, dan 575 kalori. Kamu dapat menambahkan kacang atau juga olahan kacang, seperti selai kacang, dalam makanan kamu sehari-hari. Ini dapat membantu kamu dalam menaikkan berat badan.

5. Daging merah

13-makanan-yang-membuat-gendut
Sumber : Detik Food

Daging merupakan olahan yang sangat banyak dinikmati orang banyak, terutama saat ada acara keluarga dll. Sajian deging yang dipanggang ditambah dengan saus, kentang dan sayut membuat makanan ini menjadi tambah nikmat. Tapi ternyata olahan daging ini dapat menyumbang kalori yang cukup banyak bagi kamu yang ingin menaikkan berat badan. Lemak juga bisa kamu peroleh jika kamu memakan daging berlemak, tentu ini juga menyumbang banyak kalori tambahan bagi tubuh kamu. Selain kalori yang kamu dapatkan, olahan daging ini juga menyediakan banyak protein dan asam amino. Dalam 6 ons daging terkandung 3 gram asam amino leusin. Leusin dibutuhkan untuk merangsang sintesis protein otot dan menambah jaringan otot baru.

 6. Keju

13-makanan-yang-membuat-gendut
Sumber : Fimela

Makan keju dengan roti tentu sangat nikmat bukan ? apalagi jika jika menyajikan itu di pagi hari sebagai sarapan keluarga. Keju menjadi makanan yang bikin gemuk selanjutnya yang wajib kamu konsumsi jika ingin mempercepat proses penggemukkan badan, tapi jika kamu sudah terlalu gemuk, makanan ini harus kamu hindari ya. Satu ons keju mengandung sekitar 113 kalori, 6 gram lemak jenuh, dan 3 gram lemak tak jenuh.

7. Hamburger

Sumber : Epicurious

Makanan yang satu ini juga menjadi primadona bagi sebagian orang yang suka junk food. Makanan ini memang sangat nikmat jika dikonsumsi untuk mengemil. Tidak heran jika orang yang sering makan makana ini akan memnuat berat badan mereka bertambah. Hamburger dinilai cukup efektif untuk menambah berat badan oleh karena komposisi makanan ini memang mencakup semua yang bisa menggemukkan badan. Sebut saja roti, daging, dan mayones.

8. Es Krim

Sumber : Foodnetwork

Es Cream ? tentu dengan mendengar nama ini menjadi kita ingin segera mengkonsumsinya bukan ? Tapi, bagi kamu yang tidak ingin berat badannya naik, makanan jenis ini harus segera kamu hindari agar tidak membuat berat badan kamu naik. Ec Cream dapat menaikan berat badan karena komposisinya berupa susu yang memiliki kandungan lemak dan gula.

 

 

9. Gorengan

Sumber : tribun travel

Gorengan juga menjadi salah satu makanan yang sering di konsumsi di Indonesia. Makanan jenis ini banyak dikonsumsi unttuk menemani makan dengan nasi ataupun sebagai cemilan. Gorengan ternyata dapat membuat berat badan kita menjadi naik. Sebaiknya jangan terlalu sering mengonsumsi gorengan jika tidak ingin berat badan bertambah. Kalau bisa, lebih baik pilih makanan lainnya saja. Menggoreng gorengan dengan minyak yang telah berkali-kali dipakai tentu tidak sehat bagi tubuh kita, karena banyak mengandung lemak berbahaya.

Baca Juga : 6 Kesalahan Dalam Menggunakan Masker

10. Yoghurt

Sumber : Yogurt in nutrition

Jika kita sering meminum yogurt yang memiliki rasa, maka berat badan kita juga akan bisa meningkat, ini karena yogurt dengan varian rasa seperti rasa jeruk, strawberry, dan anggur memiliki 150 kalori dan 26 gram. Berbeda dengan yogurt tawar yang hanya memiliki 100 kalori sehingga lebih diperuntukkan bagi pelaku diet.

11. Roti Pakai Mentega

Sumber : Toko mesin maksindo

Apakah kamu type orang yang setiap pagi sarapan dengan roti + mentega ? Bagaimana rasanya ? nikmat bukan ? Makanan yang satu ini juga mampu membuat berat badan anda meningkat, karena roti yang mengandung karbohidrat, ditambah dengan mentega yang mengandung lemak tentu saja menjadi kombinasi ideal untuk membuat tubuh jadi cepat gemuk. Makanan ini baik kamu konsumsi jika kamu saat ini sedang program menggemukan badan.

12. Kentang

Sumber : Detik Food

Sering nongkrong di cafe bareng teman ? sering juga memesan kentang goreng ? ternyata makanan jenis ini juga bisa menaikan berat badan kamu lho, karena kentang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi. Hal ini menjadikan kentang lebih cocok jika dikonsumsi untuk mereka yang ingin menaikan berat badan.

 

 

13. Buah Kering

Sumber : Klik dokter

Buah kering yang dapat membuat berat badan naik salah satunya yaitu buah kismis yang ditambahkan pada makanan, seperti kue, puding, yogurt, dan smoothies. Banyak orang mengira bahwa buah kismis mengandung kalori yang sedikit, akan tetapi kenyataannya buah kering mengandung lebih banyak kalori dibandingkan buah segar. Sebagai contoh dalam satu gelas buah kering mengandung 5-8 kali kalori dan gula yang lebih besar dibandingkan dengan satu gelas buah segar. Jadi, buah kering bisa menjadi solusi yang baik bagi kamu yang ingin menaikkan berat badan., tetapi tidak bagi kamu yang tidak ingin berat badan kamu naik. Vitamin lain yang terkandung dalam buah kering yaitu antioksidan serta vitamin dan mineral.

Itulah jenis-jenis makanan yang bisa membuat badan kita menjadi gemuk. Hindari makan makanan yang terlalu banyak dan tidak teratur hingga membuat banyak penumpukan makanan di badan terutama di perut kita.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!