10 Tips Sukses Blog Diterima Google Adsense

10 Kiat Sukses Agar Blog Diterima Google Adsense, SEO, Google, Adsense

0 92

Webkuliah10 Tips Sukses Agar Blog Diterima Google Adsense – Mencari uang dengan cara digital saat ini banyak sekali dilakukan oleh kaum milenial. Terlebih cara ini bisa kita gunakan sebagai passive income. Bagaimana tidak, kita tidur saja bisa mendaptkan uang. Lalu bagaimana caranya ? Caranya adalah dengan membuat blog yang terpasang google adsense. Caranya yaitu dengan membuat tulisan-tulisan atau artikel yang bermanfaat agar banyak dikunjungi oleh netizen dimanapun berada.

Namun untuk menjadi seorang blogger, kamu harus memiliki website sendiri, bisa dari blogger, wordpress, dll (Baca : Cara Menginstall WordPress). Kali ini saya akan berbagi tips agar blog kamu diterima oleh google adsense. Berikut adalah 10 Tips Sukses Agar Blog Diterima Google Adsense :

1. Tentukan Tema Blog Anda

Seperti yang kita ketahui saat ini semua orang mencari informasi melalui internet. Segala jenis pekerjaan saat ini juga mengambil referensi dari internet. Maka dari itu sebelum kita memutuskan untuk membuat blog, pilihlah tema apa yang bisa anda gunakan untuk mengisi web kalian. Misalnya kalian ingin membuat artikel tentang teknologi, maka isilah artikel-artikel kalian yang berkaitan dengan teknologi, bukan dengan artikel memasak. Fokuslah pada 1 atau 2 tema saja pada artikel yang akan dibuat, sehingga web anda terlihat fokus dalam memberikan informasi. Hal ini juga menjadi 1 kriteria penilaian yang dilakukan oleh reviewer google adsense.

2. Buat Website Dengan Tampilan yang Baik

10-tips-sukses-blog-diterima-google-adsense
Sumber : Mas Malven

Kunci utama agar web kita diterima oleh google adsense adalah dengan membuat blog yang baik. Blog yang baik tentunya memiliki spesifikasi yang jelas, seperti :

  • Website Harus Responsive
  • Website yang responsive yaitu website yang bisa menyesuaikan dengan perangkat yang digunakan. Jika user membuka dengan PC Desktop, maka tampilan website juga akan menyesuaikan dengan ukuran LED Komputer tersebut. Begitu juga jika user menggunakan tablet, maka tampilan web juga akan bisa menyesuaikan dengan ukuran layar tablet tersebut. Jika website tidak responsive, maka user tidak akan suka dengan tampilan web yang kita miliki. Dampaknya yaitu web kita tidak akan ada yang mengunjungi, maka kemungkinan web kita diterima akan sangat sangat kecil.
  • Tampilan Website Harus Bagus
  • Selain dari web yang harus responsive, tampilan web juga harus bagus secara desain dan tata letak. Hal ini juga menjadi salah satu penilaian dari team google adsense dalam menilai web kita. Jika web kita secara desain tampilannya bagus dan menarik perhatian user, maka besar kemungkinan web kita akan diterima oleh google adsense. Jika kamu adalah orang yang tidak bia membuat web sendiri, silahkan gunakan template profesional yang bisa anda beli dengan harga yang sangat murah di Shopee, Bukalapak, Tokopedia. Kamu akan mendapatkan puluhan pilihan template dengan harga yang sangat murah.
  • Tampilan Website Tidak Membingungkan
  • Tata letak pada website menjadi perhatian yang harus kita pertimbangkan. Dalam membuat website, aturlah menu yang akan anda buat dan aturlah tata letak dari menu dan artikel-artikel yang akan kita upload nantinya. Posisi artikel yang tepat akan membuat web anda terlihat profesional. Tentu hal ini juga menjadi pertimbangan google adsense menerima web kita.

3. Buatlah Artikel yang Menarik (JANGAN PLAGIAT)

10-tips-sukses-blog-diterima-google-adsense
Sumber : Jawa Pos

Artikel adalah hal yang sangat diperhatikan oleh team reviewer google adsense. Maka dari itu buatlah artikel yang menarik ataupun unik, sehingga web kamu tidak masuk dalam kriteria plagiat. Perlu di ingat bahwa plagiat adalah hal yang merusak web kita dan tentunya google adsense tidak akan pernah menerima web kita. Maka dari itu janganlah membuat artikel dengan cara plagiat (mengcopy paste dari blog orang lain). Jika judul yang ingin anda buat sudah ada pada web lain, ketiklah sendiri dengan kalimat yang berbeda tetapi intinya sama, sehingga web kamu terhindar dari plagiat. Perlu di ingat jangan membuat konten seperti Pornografi, Bullying, Barang Illegal dll. Jika kita ingin membuat sebuah konten, pastikan membuat artikel yang banyak dicara atau sedang trending topic pada hari itu. Hal ini bisa kita cek di halaman google trends.

Baca Juga : 9 Kesalahan Blogger Ketika Sudah Diterima Google Adsense
Baca Juga : Cara Memilih Backlink Yang Baik

4. Buat Minimal 25 Artikel Sebelum Mendaftar Ke Google Adsense

10-tips-sukses-blog-diterima-google-adsense
Sumber : Jasa Digital Marketing

10 Tips Sukses Agar Blog Diterima Google Adsense selanjutnya yaitu Pengalaman pribadi saya sebelum diterima oleh google adsense yaitu dengan berani dan percaya diri mengajukan web yang saya buat ke google adsense hanya dengan 10 artikel saja. Dan hasilnya sudah pasti mudah ditebak, yaitu DITOLAK oleh google adsanse. Sebagai blogger pemula, saya merasa bingung kenapa blog saya ditolak, setelah blog saya diterima oleh google adsense, ternyata saya baru sadar kalau artikel yang saya buat masih sedikit. Maka dari itu sebelum kita mengajukan diri ke google adsense, perbanyaklah jumlah artikel yang anda upload ke web anda.

5. Tulis Artikel Minamal 1000 Kata

10-tips-sukses-blog-diterima-google-adsense
Sumber : Kivo Daily

Dalam membuat 1 buah artikel, pastikan yang harus anda perhatikan yaitu jumlah kata. Pastikan setiap artikel yang anda buat minimal 1000 kata, jika lebih dari 1000 kata itu lebih baik. Jika kita membuat 1 artikel kurang dari 1000 kata, web kita akan terlihat tidak profesional, karena terlalu singkat dalam menjelaskan sesuatu. Hal itu juga nantinya berdampak pada penempatan iklan setelah blog anda diterima google adsense.

6. Daftarkan Link Artikel Anda ke Google Search Console

Sumber : Webkuliah.com

Setelah kalian membuat artikel di blog, pastikan kalian harus daftarkan link artikel yang kalian buat agar dikenali oleh google, karena percuma saja artikel anda banyak, tapi google tidak mengenali link artikel yang kalian buat. Anda bisa daftarkan dahulu web anda, kemudian daftarkan linknya.

7. Pastikan Banyak Pengunjung di Web Anda

Sumber : Bright Bali Media

Pengalaman pribadi saya sebagai blogger pemula, rata-rata viewer di setiap artikel saya yaitu dibawah 100 dan alhamdulillah blog saya tetap diterima. Artinya viewer tidak perlu sampai ratusan hingga ribuan sebelum mendaftar ke google adsense.

 

 

 

8. Buatlah Halaman Penting

Sebelum mendaftarkan blog kita ke google adsense, pastikan blog anda sudah memiliki halaman penting agar google bisa mengetahui identitas lengkap dari blog anda. Halama yang harus anda buat yaitu :

  • Privacy Policy
  • Disclaimer
  • Terms of Sevice (ToS)
  • Contact Us
  • About Us

 

9. Perhatikan Umur Anda dan Website

Usia yang diperbolehkan untuk mendaftar akun google adsense yaitu 18 tahun. Jadi, bagi kamu yang usianya belum mencukupi 18 tahun, kamu bisa menggunakan data orang tua kamu ya. Nah, selain usia kamu yang minimal harus 18 tahun, umur blog anda juga harus minimal 1 bulan (pengalaman pribadi). Jadi selagi menunggu umur blog sampai 1 bulan, perbanyaklah membuat artikel yang bermanfaat.

10. Semangat Pantang Menyerah

Sumber : facebook

Pengalaman pribadi saya sebagai blogger pemula, kurang lebih 7 kali pengajuan google adsense saya ditolak. Karena sikap pentang menyerah yang saya lakukan, alhamdulillah berhasil diterima google adsense. Sikap yang harus kita lakukan ketika ditolak adalah perbaiki webnya, dan coba lagi. Jika ditolak, perbaiki dan coba lagi. Lakukan itu terus sampai diterima ya teman. Tetap semangat walaupun sering ditolak, karena jika nantinya sudah diterima, lelah yang kita rasakan akan hilang. Jadi, tetap semangat ya teman

 

Itulah 10 Kiat Sukses Agar Blog Diterima Google Adsense yang bisa saya share berdasarkan dari pengalaman pribadi menggunakan adsense. Semoga postingan ini bermanfaat

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!