10+ Aplikasi Untuk Kaum Milenial Yang Harus Di Install Di Smartphone

0 389

10+ Aplikasi Untuk Kaum Milenial Yang Harus Di Install Di Smartphone – Smartphone pada era digital saat ini sangatlah penting. Bahkan smartphone saat ini lebih penting dari isi dompet. Hal itu terbukti dari kejadian yang mungkin pernah kita alami yaitu panik ketika tidak membawa smartphone, tetapi tetap santai ketika dompet tertinggal. Jika smartphone tertinggal, maka segala aktivitas kita umumnya akan terhambat, maka kita sangat bergantung pada smartphone. Maka hal itu akan membuat kita gelisah seharian bukan ?

Nah, jika smartphone sudah menjadi hal yang wajib kita bawa kemanapun kita pergi, maka kita harus cerdas memilih aplikasi apa saja yang dapat menunjang semua kegiatan-kegiatan kita. Berikut adalah beberapa daftar aplikasi yang dapat kamu install di smartphone kamu berdasarkan kategorinya.

Aplikasi Uang Digital

  1. DANA
  • Dana adalah aplikasi uang digital yang harus kita install di smartphone kita. Dengan aplikasi ini kita dengan mudah berbelanja. Tidak perlu takut dompet tertinggal, ataupun tidak cukup uang cash, dll. Maka dengan aplikasi Dana ini, semua aktifitas belanja kita dapat kita selesaikan dengan mudah, dan tidak perlu repot-repot membawa uang cash yang banyak ketika akan berbelanja. Aplikasi ini sudah sangat populer di Indonesia, sehinggal sudah banyak toko ataupun supermarket yang support dengan pembayaran ini. Maka ini adalah salah satu aplikasi yang wajib kamu install.10-aplikasi-untuk-kaum-milenial-yang-harus-di-install-di-smartphone

Sumber : Dana.id

2. OVO

  • Sama halnya seperti aplikasi Dana, OVO juga salah satu aplikasi yang harus kamu miliki di smartphone kamu. Aplikasi ini juga sangat banyak support dengan toko-toko ataupun supermarket di kota kamu. Bahkan dengan apliakasi ini kamu bisa mendapatkan banyak diskon pada hari-hari besar. Pembayaran dengan aplikasi ini juga bukan hanya berbelanja, dengan aplikasi ini kamu juga bisa membeli pulsa, isi token listrik, dll. Jadi aplikasi ini juga harus kamu miliki di smartphone kamu.10-aplikasi-untuk-kaum-milenial-yang-harus-di-install-di-smartphone

Sumber : ovo.id

3. M. Banking

  • Aplikasi ini wajib kamu miliki jika kamu sering bertransaksi langsung menggunakan rekening bank kamu. Buat kamu yang yang tidak suka dengan aplikasi seperti Dana, OVO dan sejenisnya, kamu bisa install aplikasi M-Banking yang ada di App Store. Semua jenis bank dapat kamu unduh aplikasinya (Kecuali Bank Daerah), seperti aplikasi M-Banking BRI yaitu BRImo, atau Danamon dengan nama aplikasi “Danamon”, atau aplikasi BCA dengan nama aplikasi “BCA mobile”, dll. Dengan M-Banking ini kita juga bisa melakukan aktivitas membeli pulsa, bayar Listrik, Beli Token Listrik, dll.

10-aplikasi-untuk-kaum-milenial-yang-harus-di-install-di-smartphone

Sumber : Google Play

 

E-Commerce

  1. Bukalapak
  • Aplikasi yang dikomandoi oleh CEO baru bernama Rachmat Kaimuddin ini dulunya adalah buatan dari Achmad Zaky dkk. Aplikasi buatan anak bangsa ini sudah sangat terkenal di Indonesia. Aplikasi ini juga sangat baik ratingnya. Aplikasi ini harus kamu install jika kamu sering belanja online ataupun kamu pelaku bisnis jualan online.10-aplikasi-untuk-kaum-milenial-yang-harus-di-install-di-smartphone

Sumber : Bukalapak

    2. Tokopedia

  • Aplikasi Tokopedia yang diketuai oleh William Tanuwijaya ini juga tidak kalah populer dengan aplikasi E-Commerce lainnya di Indonesia. Aplikasi ini juga selalu masuk dalam 10 besar di App Store dan Playstore, bahkan pernah juga menempati urutan pertama. Aplikasi ini membantu kita dalam berbelanja ataupun berjualan. Bahkan saat kita berlibur bersama keluarga pun, kita tetap bisa berbelanja. Dunia memang sudah segila itu saat ini. Atau mungkin kamu juga berjualan online, saat berkumpul dengan keluarga dirumah pun tetap bisa menghasilkan uang. Jadi kerja saat ini tidak melulu harus keluar rumah, duduk manis saja dirumah saat ini sudah bisa menghasilkan uang. Jadi, aplikasi ini juga wajib kamu install di smartphone kamu ya guys.

10-aplikasi-untuk-kaum-milenial-yang-harus-di-install-di-smartphone

Sumber : Tokopedia

    3. Shopee

  • Seperti yang kita ketahui, aplikasi Shopee ini tersebar di negara ASEAN. Jadi produk yang ditawarkan disini juga banyak. Jika kamu tidak menemukan barang yang kamu cari di Shopee Indonesia, maka kamu dapat menemukannya di Shopee Negara lain, misalnya dari Malaysia, Singapore, dll. Aplikasi ini juga tidak kalah dari aplikasi Bukalapak ataupun Tokopedia. Aplikasi ini selalu “berperang” dengan aplikasi sejenisnya. Sebenarnya “peperangan” ini baik untuk kita sebagai pembeli ataupun sebagai penjual. Karena mereka berlomba-lomba membuat aplikasi tersebut sebaik mungkin dan semakin dipercara masyarakat luas, khususnya kita yang berada di Indonesia.10-aplikasi-untuk-kaum-milenial-yang-harus-di-install-di-smartphone

Sumber : Shopee.co.id

    4. Amazon

  • Nah, Bagi kamu yang bekerja sebagai teknisi komputer, smartphone ataupun lainnya, ada beberapa barang yang memang belum masuk ke pasar Indonesia ataupun memang tidak dijual di Indonesia, maka aplikasi ini wajib kamu install di smartphone kamu. Bayangkan saja jika barang yang ingin kamu beli tidak ada dijual di Indonesia, hanya ada jual di negara lain, apakah kita harus pergi ke Negara tersebut hanya untuk membeli barang yang mungkin tidak terlalu mahal harganya ? jawabannya tentu saja tidak. Jika kita pergi ke Negara tersebut bisa jadi ongkos yang harus kita keluarkan lebih mahal dari produk yang ingin kita beli. Melalui aplikasi ini kita dapat mencari barang yang tidak ada dijual di Indonesia. Dengan aplikasi ini, besar kemungkinan barang yang kita cari akan kita temukan, karena memang penjual di sini sangat banyak dan juga hampir semua barang dijual disini. Jadi ini juga salah satu aplikasi yang wajib kamu install ya di smartphone kamu. Tapi ingat ya, jika kita beli dari Luar Negeri, maka kita akan dikenakan pajak.
    10-aplikasi-untuk-kaum-milenial-yang-harus-di-install-di-smartphone

Sumber : amazon.com

 

Maps

  1.  Google Maps
  • Bagi kamu yang bekerja sebagai ojek online, aplikasi ini sangat sangat wajib kamu miliki ya. Aplikasi ini juga dapat melihat seberapa jauh perjalanan yang akan kamu jalani. Aplikasi ini juga sangat penting jika kita tersesat. Jadi dengan aplikasi ini bisa membantu kamu kembali pulang dengan benar.10-aplikasi-untuk-kaum-milenial-yang-harus-di-install-di-smartphone

Sumber : Google.com

     2. Waze

  • Aplikasi yang satu ini juga menjadi saingan dari google maps. Aplikasi ini menurut saya lebih enak digunakan. Tapi itu tergantung dari kamu masing-masing y. Karena selera orang berbeda-beda, jadi kamu boleh pilih, mau menggunakan Google Maps atau Waze.

Sumber : waze.com

Aplikasi Sport

  1. Runkeeper
  • Nah, jika kita membahas tentang sport, bagi kamu yang sering lari pagi atau lari sore aplikasi ini sangat membantu kamu dalam menganalisis berapa lama kamu sudah lari/jalan santai, berapa KM yang sudah kamu tempuh, berapa kalori yang terbakar, dll. Sejauh saya mengguanakan aplikasi ini, sangat puas dengan fasilitas yg bisa digunakan. Aplikasi ini juga Free. Jadi segera install aplikasi ini jika kamu sering olah raga berlari ya guys.

Sumber : Google Play

 

Berita 

  1. Detik
  • Bagi kita yang sibuk bekerja, mungkin sedikit waktu yang bisa kita lakukan untuk membaca berita yang sedang ramai dibahas. Nah, aplikasi ini bisa kamu install di smartphone kamu, karena aplikasi ini akan memberikan pop up berita terpopuler yang sedang ramai dibahas. Jadi kamu cukup membaca pop up yang muncul di smartphone kamu untuk mengetahui berita apa yang saat in sedang ramai dibicarakan.

Sumber : Detik.com

 

Surat Eletronik

  1. Gmail
  • Gmail adalah salah satu layanan yang sangat populer dalam hal mengirim pesan. Terutama bagi kamu yang sering menggunakan email sebagai komunikasi kerja. Aplikasi ini akan 24 jam nonstop memberikan informasi jika ada pesan yang masuk ke smartphone kamu. Jadi kamu sangat mudah dalam mengetahui jika ada pesan baru yang masuk, ataupun kamu ingin mengirim pesan dengan cepat melalui email. Aplikasi ini wajib kamu miliki ya teman.

Sumber : Google.com

Baca Juga : 700+ Font Cantik Untuk Komputer

Editor Video

  1. InShot Video Editor
  • Kamu hobi mengedit video ? maka aplikasi ini adalah jawaban dari hobi kamu. Aplikasi ini bersifat Free. Walaupun Free, kita tidak bisa sepele dengan aplikasi ini. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, dan juga banyak layanan yang bisa kita pakai dalam mengedit video. Terutama bagi kamu yang bekerja sebagai vlogger.Nah, itulah beberapa aplikasi yang wajib kamu install di smartphone kamu. Karena aplikasi tersebut sangat membantu dalam aktivitas dan kegiatan kita sehari-hari. Mudah-mudahan  postingan ini bermanfaat y. Jika ada yang ingin kamu tanyakan atau diskusikan silahkan tinggalkan pesan kamu di kolom komentar ya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!