Cara Cek Kuota XL dan Sisa Paket Internet XL

654

Webkuliah.com Cara Cek Kuota XL dan Sisa Paket Internet XL – Bagi pengguna kartu XL, selain memeriksa pulsa, penting juga untuk mengetahui cara memeriksa kuota XL yang tersisa. Penggunaan kuota internet telah menjadi hal yang umum dalam kehidupan sehari-hari dan dianggap sebagai gaya hidup.

Dahulu, orang sering memeriksa sisa pulsa untuk tetap dapat mengirim pesan singkat atau melakukan panggilan telepon, namun sekarang memeriksa sisa kuota internet menjadi sama pentingnya. Tanpa kuota internet, Anda tidak dapat melaksanakan sejumlah aktivitas di ponsel pintar Anda.

Risiko lain jika kuota Anda habis adalah penggunaan data seluler atau internet akan menggunakan tarif normal yang jauh lebih mahal dan dapat menguras pulsa Anda dalam sekejap. Untuk itu, penting untuk mengetahui cara memeriksa kuota XL yang Anda miliki.

Baca Juga : 10 Strategi Digital Marketing yang Terbukti Efektif untuk Meningkatkan Penjualan

Cara Memeriksa Kuota XL

Terdapat beberapa cara untuk memeriksa sisa pulsa dan sisa kuota dari paket internet XL. Berikut adalah beberapa cara untuk memeriksa kuota XL:

1. Melalui Menu USSD

Cara pertama adalah melalui menu USSD dengan melakukan panggilan ke nomor *123#. Saat melakukan panggilan ke *123#, Anda akan melihat informasi sisa pulsa dan masa aktif dari kartu XL Anda. Selanjutnya, akan ada beberapa pilihan menu yang dapat Anda pilih, seperti:

  • Pilih nomor 7 lalu tekan “send” untuk mendapatkan informasi.
  • Selanjutnya, ada berbagai pilihan seperti info kartu XL, m-pulsa, dan sebagainya.
  • Anda dapat memilih nomor 1 untuk info kartu XL.
  • Setelah itu, pilih nomor 1 untuk memeriksa kuota.
  • Atau pilih nomor 6 untuk mengetahui informasi paket Anda saat ini.

2. Melalui Aplikasi MyXL

Seperti operator lainnya, XL juga menyediakan aplikasi khusus bernama MyXL untuk mempermudah memeriksa paket XL, masa aktif, sisa pulsa, serta pengisian ulang dan pembelian paket internet.

Anda dapat melakukan semua ini dengan mudah dan cepat melalui aplikasi MyXL. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Unduh aplikasi MyXL.
  • Pilih bahasa yang ingin digunakan pada tampilan menu.
  • Selanjutnya, masuk menggunakan nomor XL Anda.
  • Masukkan nomor Anda dan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor XL Anda.
  • Lanjutkan.
  • Halaman utama akan menampilkan informasi sisa pulsa, masa aktif kartu, paket internet, dan jumlah sisa kuota internet XL Anda.

Dengan langkah-langkah tersebut, memeriksa kuota XL menjadi mudah. Anda tidak perlu khawatir tentang kehabisan kuota internet tanpa sadar karena Anda dapat memeriksa kapan saja. Selain itu, pengisian ulang juga dapat dilakukan melalui aplikasi, sehingga lebih praktis.

Jadi, pastikan Anda tidak kehabisan kuota, sebab bisa-bisa pulsa Anda habis terpakai untuk penggunaan data seluler tanpa disadari.

Comments are closed.