11 Tempat Wisata Liburan Di Kota Binjai yang Harus Kamu Kunjungi

Sawah Lukis, D'coffe, Pantai 46, Kampung Kuliner, Ovany

0 623

11 Tempat Wisata Liburan Di Kota Binjai yang Harus Kamu KunjungiKota Binjai merupakan kota yang banyak tempat wisata untuk keluarga, mulai dari sawah lukis, D’coffe, dll. Apakah kamu warga Binjai ? Bosan dirumah terus ? Ingin Liburan, tapi malas untuk bepergian jauh ? Tenang saja ya teman  bagi kamu yang tinggal di kota Binjai dan sekitarnya, ada banyak sekali  lho tempat wisata yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi kekosongan kamu di tengah pandemi covid 19 ini. Kamu juga bisa mengunjungi tempat ini untuk mengisi waktu bersama teman ataupun keluarga. Di masa pandemi covid 19 ini memang sangat jenuh jika kita dirumah saja, apalagi bagi kita yang  mengisi hari-hari dengan WFH (Work From Home) tentu mudah merasa bosan bukan ? Juga tidak kalah membosankan bagi siswa yang belajar daring karena tidak bisa bertemu dengan teman-teman di sekolah, tentu hal ini juga sangat tidak mengenakkan bukan ? Nah, bagi kamu yang merasa bosan dan ingin liburan tapi tidak mau yang jauh, tenang saja ya, berikut adalah tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Kota Binjai. Berikut lokasinya :

1. Sawah Lukis

tempat-wisata-liburan-di-kota-binjai
Sumber : facebook 

Nah untuk yang pertama tempat yang bisa kamu kunjungi adalah wisata Sawah Lukis. Mungkin ketika kamu membaca pertama kali judul ini, kamu langsung tau tempat ini, atau bahkan kamu sudah pernah mengunjungi tempat ini ? Ya, saat ini Sawah Lukis memang menjadi buah bibir warga Kota Binjai. Bagaimana tidak, karena tempat ini baru dijadikan tempat wisata pada tahun 2020, jadi wajar saja kalau tempat ini menjadi buah bibir wara Kota Binjai. Nah, bagi kamu yang ingin berlibur, tempat ini sangat cocok kamu jadikan destinasi liburan bersama teman ataupun keluarga.

tempat-wisata-liburan-di-kota-binjai
Sumber : Pariwisata sumut

Di tempat ini kamu bisa menikmati pemandangan sawah yang hijau terbentang luas, hingga lukisan yang terbentuk dari tanaman padi yang berbentuk Love. Tentu jika kamu ingin berkunjung ke tempat ini, pastinya waktu terbaik adalah sore hari setelah shalat ashar (jangan lupa shalat karena ingin liburan ya). Sore hari tentu menjadikan rekreasi kita dengan teman dan keluarga akan semakin nikmat karena cuaca yang tidak terlalu panas, udara yang segar dan juga tempat kita “mencuci mata” dengan keindahan sawah yang sangat luas ini. Jadi, segera ajak teman atau keluarga kamu ke sawah lukis ya

Lokasi sawah lukis terletak di Gg. San Asmat, Cengkeh Turi, Kec. Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara 20761. Jika kamu bingung mencari alamatnya, klik DISINI untuk menggunakan Google Maps ya.

2. Hitz Park / Taman Selfie

tempat-wisata-liburan-di-kota-binjai
Sumber : topwisata

Wisata selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Hitz Park atau yang sering kita kenal dengan nama Taman Selfie. Lokasi yang satu ini juga tidak kalah seru bagi kamu yang ingin duduk santai menikmati hiasan-hiasan background foto yang bisa kamu jadikan tempat untuk berfoto bersama teman ataupun keluarga. Ditempat ini kamu bebas berfoto dengan pilihan background foto apa saja.

tempat-wisata-liburan-di-kota-binjai
Sumber : Travelling medan

Jika kamu sudah merasa lapar dan haus, di tempat ini kamu juga bisa pesan makanan dan minuman. Jadi tempat ini juga sangat recommended untuk kamu yang ingin duduk santai dan berfoto bersama orang yang kamu sayang.

 

 

 

 

Lokasi Hitz Park ini terletak di jalan Jl. MT Haryono No.2, Kebun Lada, Kec. Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara 20746. Jika kamu tidak tahu jalan menuju kesana, klik DISINI untuk menggunakan Google Maps. Selatmat Berfoto ria 

3. Taman Balita

tempat-wisata-liburan-di-kota-binjai
Sumber : Youtube

Kalau 2 tempat wisata sebelumnya bernuansa sawah dan background foto kekinian, maka taman balita yang ada di pusat Kota Binjai tidak kalah menarik. Tempat wisata ini khusus untuk ayah dan bunda yang memiliki anak yang masih kecil. Tentu dengan kondisi saat ini dimana siswa belajar secara daring membuat jenuh si kecil, maka dari itu ayah dan bunda bisa mensiasati si kecil dengan mengajaknya bermain di taman balita. Di taman ini ada banyak pilihan bermain yang bisa si kecil lakukan bersama ayah dan bunda juga bersama teman-temannya. Tentu tempat ini akan membuat si kecil hilang rasa bosannya, sehingga besoknya otak si anak akan fresh lagi.

tempat-wisata-liburan-di-kota-binjai
Sumber : PKK Binjai Kota

Jadi, bagi kamu yang tinggal di Kota Binjai, maka tempat ini juga cocok untuk dijadikan tempat liburan dan bermain bersama anak. Tempat ini juga cocok jika ayah dan bunda datang pada saat malam hari, tentu dengan banyaknya permainan dan suasanya yang indah, membuat suasana kekeluargaan menjadi harmonis.

 

Lokasi Taman Balita terletak di Jl. Veteran, Tangsi, Kec. Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara 20714. Jika kamu tidak tahu jalan menuju ke tempat ini, silahkan klik DISINI untuk menggunakan Google Maps ya.

4. Taman Edukasi Binjai

tempat-wisata-liburan-di-kota-binjai
Sumber : Wartawisata

Tempat wisata yang satu ini juga tidak kalah menarik untuk kita kunjungi bersama keluarga. Lokasi ini sangat cocok bagi anak-anak SD untuk belajar dan bermain. Sesuai dengan namanya, lokasi ini sangat cocok untuk kita mengajarkan anak-anak tentang alam sekitar. Bagaimana menjaga kebersihan, bersosialisasi dengan teman-teman yang lain, bermain dengan kompak dll. Disini juga terdapat “sawah mini” yang bisa digunakan untuk “bermain air”. Tentu banyak pilihan bermain yang ada di tempat ini mengajarkan anak bagaimana melakukan sesuatu secara kompak dan berusaha bersama dalam menyelesaikan permainan. Di tempat ini juga tersedia arena bermain flying fox yang melatih keberanian si anak dalam “menaklukan” ketinggian. Maka tempat ini juga sangat layak kita kunjungi bersama keluarga kita.

Lokasi Taman Edukasi ini terletak di Gg. Cemp., Tanah Seribu, Binjai Sel., Kota Binjai, Sumatera Utara 20734. Jika kamu tidak tahu jalan menuju kesana, silahkan klik DISINI untuk menggunakan google maps.

5. Dylan’s Coffee (D’coffee)

tempat-wisata-liburan-di-kota-binjai
Sumber : pariwisata sumut

“Jangan rindu. Ini berat. Kau takkan kuat. Biar aku saja.”  Pernah mendengar kalimat itu ? Ya, begitu kita membaca teks itu, yang terlintas langsung di benak kita yaitu Dylan. Anak zaman now siapa yang tidak kenal Dylan bukan ? Dylan adalah salah satu tokoh favorit anak-anak remaja saat ini. Bermula viralnya film Dylan, maka lahirlah 1 destinasi wisata kuliner dan berfoto manja di Kota Binjai bernama Dylan’s Coffee atau biasa disingkat dengan D’coffee. Lokasi ini berada di dekat sawah yang indah jika dilihat dari lantai 3 D’Coffee. Banyak sekali wisatawan datang kesini untuk menikmati keindahan sore hari dengan mengobrol santai dan berfoto manja bersama orang-orang tersayang. Tentu tempat seperti ini sangat mudah kita tebak kalau banyak pengunjung yang berdatangan dalam segala usia, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Alamat Dylan’s Coffee (D’coffee) ini berada di l. Kol. Yos Sudarso No.75, Cengkeh Turi, Kec. Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara 20761. Jika kamu tidak tahu alamat ini, klik DISINI untuk menuju ke lokasi menggunakan Google Maps yang sudah di setting menuju lokasi tersebut.

6. Kampung Kuliner

tempat-wisata-liburan-di-kota-binjai
Sumber : trip jalan jalan

Tempat wisata yang satu ini sebenarnya lebih ke wisata kuliner. Namun wisata ini juga cocok untuk berfoto dengan teman ataupun keluarga. Tempat ini bisa anda gunakan untuk sekedar liburan kecil bersama keluarga menikmati waktu malam hari. Kampung kuliner sendiri memiliki lokasi yang sangat strategis dan tempat yang cantik.

tempat-wisata-liburan-di-kota-binjai
Sumber : Objek wisata sumatera utara

Lokasi ini berdekatan dengan mesjid agung Kota Binjai dan SPBU, sehingga anda tidak perlu bingung jika ingin shalat ataupun kehabisan bahan bakar kendaraan anda. Kampung kuliner menyediakan tampat yang minimalis, sehingga cocok untuk berwisata kecil memanjakan mata yang bisa kita dapatkan ketika malam hari.

Lokasi kampung kuliner terletak di Jl. Medan – Banda Aceh, Tanah Tinggi, Kec. Binjai Tim., Kota Binjai, Sumatera Utara 20735. Jika kamu tidak mengetahui lokasi ini, klik DISINI untuk menuju ke lokasi tujuan dengan bantuan Google Maps.

7. Taman Bunga Celosia Binjai

Sumber : Pariwisata sumut

Saat ini jika kita berbicara tentang bunga celosia, mungkin masih banyak yang belum tahu. Bunga ini banyak dijumpai di daerah Jogya atau Jawa Tengah. Dulu jika kita ingin berkunjung melihat hamparan bunga celosia yang indah ini, kita harus terbang jauh ke kota lain. Tapi sekarang kita tidak perlu lagi jauh-jauh mengunjungi lokasi ini, karena lokasi wisata bunga celosia sudah ada di Kota Binjai.

Sumber : Pariwisata sumut

Taman Bunga Celosia’s Garden Farm saat ini juga menjadi buah bibir khalayak ramai, tidak terkecuali warganet. Lokasi wisata ini cocok untuk dijadikan tujuan wisata bersama keluarga dan sahabat. Wisata ini juga cocok dijadikan objek foto, karena hamparan bunga yang luas dan cantik. Ayo tunggu apa lagi, segera kunjungi Taman Bunga Celosia’s Garden Farm bersama keluarga dan sahabat.

 

 

Lokasi Taman Bunga Celosia’s Garden Farm ini terletak di Jl. Waru Gg. Ikhlas No.kelurahan, Jati Karya, Kec. Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara 20374. Jika kamu tidak tahu jalan menuju ke lokasi ini, silahkan Klik DISINI agar dipandu oleh Google Maps ya.

8. Pantai 46

Sumber : traveling medan

Nah, untuk wisata yang satu ini nuansanya berbeda dengan tempat wisata yang ada di list sebelumnya ya. Lokasi yang satu ini bernuansa alam dan air. Bagi kamu yang ingin berwisata ketempat pemandian, maka Pantai 46 ini cocok kamu kunjungi bersama orang-orang tersayang. Lokasi ini aliran airnya cukup deras, sehingga kamu harus lebih berhati-hati jika berkunjung ke lokasi ini ya, terutama bagi kamu yang tidak bisa berenang harus ekstra hati-hati. Di tempat ini juga disediakan pondok untuk tempat kita beristirahat sejenak setelah mandi. Tempat ini juga cocok jika kamu ingin bakar-bakar ikan ataupun ayam untuk menambah keseruan kamu dalam berlibur. Tiket masuk ke lokasi ini juga cukup terjangkau, berkisar Rp 5.000 saja per orang.

Lokasi pantai 46 ini terletak di Pekan Selesai, Selesai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara 20762. Jika kamu tidak tahu lokasinya. klik DISINI untuk menggunakan google maps.

9. Pantai SB

Sumber : DLH Kota Binjai

Pantai yang ini juga tidak kalah menariknya dengan pantai 46. Pantai ini sudah sejak lama banyak dikunjungi para wisatawan. Banyak orang tidak mengetahui kepanjangan dari SB. SB sendiri merupakan singkatan dari nama seseorang yaitu Suherman Bangun. Beliau adalah orang yang mengelola tempat wisata ini. Pantai SB ini sebenarnya hanyalah sungai, cuma masyarakat biasa menyebutnya pantai. Tempat ini awalnya hanyalah sungai biasa yang diubah menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Sungai ini berada diantara pepohonan sawit.

Lokasi pantai SB ini berada di Jl. Samanhudi, Bhakti Karya, Binjai Sel., Kota Binjai, Sumatera Utara 20727. Bagi kamu yang tidak mengetahui lokasi ini, klik DISINI untuk menggunakan google maps menuju ke lokasi.

10. Namu Sira-Sira

Sumber : Detik Travel

Destinasi liburan bertemakan air selanjutnya yaitu namu sira-sira. Lokasi wisata ini berjarak sekitar 18 Km dari Kota Binjai, atau persis di Desa Durian Lingga, Kecamatan Sei Bingai. Disini kamu bisa menikmati keindahan pemandangan yang cukup memanjakan mata. Kamu juga tidak perlu khawatir kelaparan dan kehausan di lokasi wisata ini, karena ada banyak pedagang yang berjualan disini. Di wisata ini kamu juga bisa “menghanyutkan” diri dengan menggunakan ban yang bisa kamu sewa. Kamu juga tidak perlu takut kepanasan, karena ada banyak tenda-tenda yang sudah disiapkan pedagang untuk kamu gunakan, tentunya bayar ya teman.

Sumber : DLH Kota Binjai

Tempat wisata ini juga menyiapkan musholla bagi kamu yang ingin shalat, dan juga tidak lupa wisata ini juga menyediakan toilet yang bisa anda gunakan untuk mengganti pakaian setelah mandi. Tak hanya tempat untuk mandi-mandi saja, tempat wisata ini juga sangat bagus untuk berfoto ria bersama orang-orang tercinta anda.

 

 

Lokasi wisata ini beralamat di alan Perkebunan, Durian Lingga, Sei Bingai Belinteng Sei Bingai, Belinteng, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara 20771. Jika kamu tidak tahu alamat menuju kesana, silahkan klik DISINI untuk menggunakan google maps menuju ke lokasi tujuan.

11. Ovany Water Park

Sumber : sedang liburan

Selanjutnya jika kamu ingin berlibur tetapi tidak ingin suasanya alam, maka Ovany Water Park adalah jawabannya. Lokasi wisata ini adalah kolam renang yang ada di kota binjai. Tempat ini juga menjadi objek wisata bagi keluarga. Tempat ini juga tersedia arena bermain air seperti perosotan dll. Tempat ini cocok buat anda yang ingin mandi-mandi dengan keluarga atau hanya sekedar berkumpul dengan keluarga. Tiket masuk ke wisata ini yaitu Rp 35.000 per orang. Tempat wisata ini buka mulai pukul 08.00 Wib s/d 17.00 Wib.

Lokasi ini beralamat di Nangka, Kec. Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara 20351. Jika kamu kesulitan dalam mencari alamat ini, maka klik DISINI jika ingin menggunakan google maps yang sudah di setting menuju lokasi.

Itulah beberapa tempat tujuan liburan di Kota Binjai yang bisa anda kunjungi bersama keluarga dan kerabat. Tempat wisata saat ini banyak dicari oleh orang banyak, sehingga tidak heran jika ada tempat wisata baru, maka akan langsung diserbu oleh warga. Tidak menutup kemungkinan beberapa tahun kedepan akan ada wisata terbaru di Kota Binjai, karena masih banyak tempat yang masih bisa menjadi tujuan wisata berikutnya jika dikelola dengan baik. Jika masih ada lagi lokasi wisata kota binjai yang kamu rekomendasikan untuk dikunjungi, silahkan komen di kolom komentar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!